Gillian Anderson Akan Perankan Sosok Margaret Thatcher

Gillian Anderson Akan Perankan Sosok Margaret Thatcher
Aktris Gillian Anderson. ( Foto: Beritasatu Photo / AFP )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 7 September 2019 | 22:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktris Gillian Anderson telah dipastikan bakal memerankan sosok Margaret Thatcher di serial The Crown musim keempat yang ditayangkan oleh jaringan Netflix.

Seperti dilansir dari laman Foxnews, Sabtu (7/9/2019), bintang X-Files ini akan muncul di musim keempat serial drama yang mengambil latar cerita di Inggris tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan para pemain dan kru The Crown, dan memiliki kesempatan untuk memerankan sosok wanita yang begitu rumit dan kontroversial," kata Anderson dalam sebuah pernyataan, yang diunggah di akun Twitter acara tersebut.

"Thatcher tidak diragukan lagi merupakan sosok yang tangguh. Namun, saya berani katakan, jatuh cinta pada ikon yang entah dicintai atau dihina, telah menentukan sebuah era,” tambahnya.

Margaret Thatcher sendiri menjabat sebagai Perdana Menteri wanita pertama dari 1979 hingga 1990, dan menjadi pemimpin Partai Konservatif dari 1975 hingga 1990. Margaret Thatcher meninggal pada April 2013 pada usia 87 tahun.

Anderson akan bergabung dengan aktris pemenang Oscar, Olivia Colman yang memerankan Ratu Elizabeth II, Helena Bonham Carter yang memerankan Putri Margaret dan Tobias Menzies sebagai Pangeran Philip, dalam serial drama yang telah memenangkan Emmy Award ini. Sementara, aktris Emma Corrin telah diumumkan bakal memerankan sosok Lady Diana Spencer di musim keempat mendatang.

Serial The Crown musim ketiga, rencananya akan tayang perdana di jaringan Netflix pada 17 November 2019.



Sumber: BeritaSatu.com