Kim Kardashian Mengaku Mengidap Lupus

Kim Kardashian Mengaku Mengidap Lupus
Kim Kardashian ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 11 September 2019 | 13:30 WIB

Hollywood, Beritasatu.com - Setelah menemukan kejanggalan di tubuhnya, Kim Kardashian sempat mengalami kegelisahan tingkat tinggi. Kim mengaku, belakangan ia kerap mengalami bengkak pada persendian, sakit kepala dan kelelahan.

Artis yang juga pemilik produk kecantikan KKW ini terkejut, saat mendapat telepon dari dokter Daniel Wallace, yang memberitahu hasil pemeriksaan. Dokter mengungkapkan, Kim Kardashian positif mengalami Lupus dan Rheumatoid Arthristis.

"Saya harus tetap minum obat untuk menghentikan gejalanya. Saya mencoba segalanya secara alami untuk waktu yang lama. Kami memilih cara yang terbaik untuk saya," kata Kim seperti yang dikutip dari Today, beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan, Kim mengatakan, ia merasa tubuhnya membaik. Namun, ia tak bisa melupakan ketakutan saat mendapatkan vonis tersebut, baik secara mental maupun emosional.

"Beruntungnya, saat ini segalanya sudah berada di bawah kendali, meski hingga kini masalah autoimun amat menakutkan. Ketika mendapatkan diagnosisnya, saya tidak menyadari akan menjadi bagian dari orang dengan lupus. Saat mengetahui itu, semua hal buruk terlintas dalam pikiran saya, dan banyak pertanyaan bagaimana saya menjalani hidup selanjutnya," terang ibu empat anak itu.

Terkait dengan penyakit Lupus, tidak hanya Kim Kardashian, beberapa selebritas dunia yang juga mengidap penyakit lupus antara lain adalah Selena Gomez, Lady Gaga, Toni Braxton, Nick Cannon, dan Seal. Diketahui, Lupus merupakan sebuah penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan di berbagai organ. Gejalanya dapat berkisar dari ringan sampai berat bahkan bisa tidak ada, bergantung pada individu.

Gejala awal yang umum ada pada penyakit ini seperti merasa lelah, demam, otot-otot terasa kaku, ruam di kulit, kerontokan rambut, masalah pada ingatan dan pikiran, hingga yang gejala yang lebih parah seperti peradangan pada ginjal, anemia, osteoporosis, masalah pada paru-paru, masalah tiroid, sampai kejang.



Sumber: Suara Pembaruan