Bangganya Darius Bersama Istri Bisa Jelajahi Himalaya dengan Motor

Bangganya Darius Bersama Istri Bisa Jelajahi Himalaya dengan Motor
Darius Sinatrya bersama Donna Agnesia. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 14 September 2019 | 19:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Darius Sinatrya tak bisa menyembunyikan perasaan senang dan bangga lantaran bisa menyelesaikan perjalanan ke Pegunungan Himalaya. Dirinya bersama tim dari Himalaya Ridge berhasil menyelesaikan misi menjelajahi jalan raya tertinggi di dunia yang berada di 5.359 meter di atas permukaan laut dimulai dari Khardung La Gompa India hinggan ke Khasmir. Hebatnya, Darius ternyata juga mengajak serta pasangan hatinya, Donna Agnesia dalam perjalanan yang melelahkan itu.

Bersama tim Himalaya Ridge yang disponsori oleh Oli Top 1 dan JPX Helmet, Darius, Donna Agnesia dan 8 orang dari tim tersebut juga memutarkan perdana video vlog yang berisi perjalanan yang penuh resiko itu di Himalaya itu. Kisah perjalanan kedua pasangan selebriti itupun coba diceritakan Darius saat berbincang dengan sejumlah media belum lama ini.

"Yang pasti ini merupakan pengalaman yang seru dan sangat menantang, apalagi saat medan jalan sudah diatas ketinggian 4.000 Mdpl. karena pada ketinggian itu suhu juga sangat ekstrem karena di bawah nol derajat celcius. Itu yang harus benar-benar di perhitungankan oleh kita yang jalan kesana. Bersyukur motor yang kita gunakan ditambah dengan oli yang berkualitas seperti Top 1 membuat perjalanan itu enggak begitu menyulitkan. Tinggal bagaimana menyiapkan stamina kita saja," ungkap Darius.

Ditambahkannya, perjalanan kali ini memang merupakan pengalaman baru baginya meskipun dia gemar dengan motor dan kerap ikut touring di area Jakarta bersama rekan-rekannya. Namun hal ini jadi pengalaman yang pertama dirasakan Donna Agnesia. Untungnya kendaraan berjenis Royal Enfield Himalayan itu mampu mengakses Khardung La, setelah berkendara penuh rintangan di pegununungan Himalaya di India Utara.

"Ini perjalanan pertama buat Donna dan dia secara jujur sangat membantu saat saya berkendara. Karena meskipun Donna baru kali ikut touring, tapi Donna enggak rewel dan juga membantu perjalanan apalagi kehadiran dia bisa menyegarkan kondisi tim yang semuanya laki-laki. Pastinya perjalanan yang penuh drama karena ada hujan, kabut, jurang dan kendala yang dirasakan disana membuat mereka banyak belajar bagaimana mempersiapkan touring bermotor yang baik dan benar," tambahnya.

Dalam perjalanan menantang ini, Oli TOP 1 menjadi pelumas resmi yang mendukung perjalanan mereka bersama 'kuda besi' bermerk Royal Enfield Himalayan. Dengan Oli TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang berbahan dasar Fully Synthetic dipercaya untuk melindungi perjalanan Darius dan Donna dari dalam mesin.

"Kami bersyukur bisa menyelesaikan misi Himalayan Ridge. Tim dan kendaraan dalam kondisi prima walau harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah, tanpa kematangan itu mungkin Himalaya bisa mendikte kami. Dan setelah perjalanan ini, mungkin kita akan coba merancang sebuah perjalanan di Indonesia Timur sambil kita mempromosikan keindahan alam dan destinasi Indonesia," tandasnya.

Perjalanan Darius dan Donna di Pegunungan Himalaya, bukan sekadar riding memacu adrenalin semata, namun juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas dimana setiap kilometer yang ditempuh oleh Darius dan Donna menjelajahi Himalaya itu akan didonasikan untuk penmbangunan sekolah PAUD Mentari yang ada di Nusa Tenggara Timur. Dan bagi masyarakat yang ingin mengetahui kisah perjalanan Himalayan Ridge bersama TOP 1 Oil Indonesia akan diceritakan dalam serial video pada kanal YouTube Darius Sinathrya. Simak cerita selengkapnya perjalanan 'Himalayan Ridge' hanya di www.top1.co.id.



Sumber: BeritaSatu.com