Andien Galang Donasi untuk Korban Kabut Asap

Andien Galang Donasi untuk Korban Kabut Asap
Penyanyi Andien Aisyah ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Dina Fitri Anisa / FER Senin, 16 September 2019 | 23:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi Andien Aisyah turut angkat bicara melihat kejadian pilu yang menimpa masyarakat Sumatera dan Kalimantan. Dalam Instagram pribadinya, ia mengunggah beberapa video dan foto kondisi terkini kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang telah mencapai 2.862 titik panas.

Pelantun Indahnya Dunia ini mengaku, tangisnya tidak sengaja lepas. Hatinya teriris melihat penderitaan masyarakat sekitar tempat kejadian kabut asap yang tak kunjung usai. Mulai dari sulitnya mencari tempat untuk bermalam, dan juga bahaya kesehatan yang terus mengancam setiap harinya.

"Asap dan ISPA hari ini telah menjadi makanan sehari-hari. Tak peduli apapun profesi, bahkan orangtua, anak-anak, balita, dan bayi. Mungkin mereka merasa percuma saja menangis. Karena nyatanya, telah berjalan 3 bulan sulit bernafas, semua seolah masih apatis," tulis Andien di akun Instagram, Senin (16/9/2019).

Tidak hanya prihatin akan keadaan kesehatan masyarakat sekitar, Andien pun merasa resah melihat banyak sekali hewan liar yang tidak bisa bertahan hidup. Ia pun membayangkan, bagaimana jika suatu hari nanti kemalangan itu juga terjadi pada dirinya.

"Teruntuk saudara-saudara di Riau dan Palangkaraya. Bertahanlah, untuk kalian kami akan berdoa dan berusaha. Teruntuk hutan, kami minta maaf. Semoga hari ini kita diselamatkan oleh hujan yang tak berkesudahan. Teruntuk manusia, jangan lupa dimana kita tinggal dan dari apa kita dicipta,” jelasnya.

Andien pun mengajak masyarakat luas untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang berada di Riau dan Kalimantan melalui kitabisa.com/harauntukindonesia. Saat ini, Andien mengaku timnya sedang turun ke lapangan melakukan assesment melihat keadaan dan mencari tahu apa yang dibutuhkan masyakarakat sekitar.

Saat artikel ini dibuat, uang donasi Hara untuk Indonesia sudah mencapai angka lebih dari Rp 500 juta, dengan target Rp 1 miliar. Demi mencapai angka tersebut, beberapa selebritas seperti Rossa juga turut mengajak pengikutnya untuk bergotong-royong membantu

"Ya Allah, bencana nasional. Saudara-saudaraku,ayo kita bantu semaksimal mungkin untuk ikut serta dalam penanganan bencana yang sedang dialami saudara kita di berbagai tempat. Kami @hara_official ingin mengajak semua untuk peduli dan mengambil peran dalam bentuk apapun. Sekiranya ada usulan dan saran, tolong kemukakan sehingga kita bisa bersama-sama menghadapi musibah ini,” ungkap penyanyi Pudar ini.



Sumber: BeritaSatu.com