Miss Grand Internasional 2019

Sarlin Jones Siap Harumkan Indonesia di Miss Grand International

Sarlin Jones Siap Harumkan Indonesia di Miss Grand International
Sarlin Jones ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / JAS Minggu, 6 Oktober 2019 | 18:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones tengah bersiap terbang ke negara Venezuela untuk mengikuti ajang pemilihan putri kecantikan bertajuk Miss Grand Internasional 2019.

Dalam ajang tersebut, gadis asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini akan bersaing dengan 80 peserta dari berbagai negara untuk menjadi pemenang. Ditemui pada acara jumpa pers jelang keberangkatannya ke Venezuela pada 8 Oktober 2019 mendatang, gadis asal provinsi NTT itu mengungkapkan optimismenya untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Dharma Gantari yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai MGI 2019, untuk membawa nama Indonesia di ajang Miss Grand International 2019 di Venezuela," papar Sarlin, Sabtu (5/10/2019).

"Dalam kesempatan ini saya juga memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mendukung perjuangan dan mendoakan saya untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Dan semoga tahun ini Indonesia dapat kembali menorehkan prestasi," ungkap Sarlin dalam jumpa pers yang dilakukan di kawasan Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

Sarlin Jones

Dikna Faradiba, selaku National Director dan pimpinan Yayasan Dharma Gantari mengatakan, siap mengirim Sarlin ke Venezuela untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dalam kesempatan itu Dikna juga mengaku sudah memberikan beberapa bekal dan pengalaman kepada Sarlin untuk bisa bersaing dengan 80 peserta di ajang internasional itu.

"Alhamdulillah, di tahun kedua penyelenggaraan MGI kembali mengirimkan wakil untuk membawa nama Indonesia pada ajang Miss Grand International 2019 di Venezuela, pada bulan ini melalui pemenang kami Sarlin Jones. Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk Sarlin, dari segi performa, pengetahuan, public speaking, catwalk, dan lainnya. Dengan persiapan yang cukup singkat, kami tetap optimistis Indonesia dapat kembali berprestasi melalui perwakilan kami Sarlin Jones," tutur Dikna.

Sarlin Jones sendiri akan bertolak ke Venezuela pada 8 Oktober 2019 mendatang. Selama di sana, Sarlin akan menjalani karantina dan pemusatan latihan jelang malam puncak Miss Grand Internasional 2019 yang akan dilaksanakan pada 25 oktober 2019 mendatang.

Sarlin akan mengenakan beberapa busana, seperti busana gaun malam dan gaun untuk malam final oleh Hengki Kawilarang, serta busana untuk sesi National Costume oleh Vicky.



Sumber: BeritaSatu.com