Rio Dewanto Bersedia Menggantikan Peran Istri

Rio Dewanto Bersedia Menggantikan Peran Istri
Rio Dewanto (Foto: SP/Dina Fitri Anisa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggapan banyak orang kalau ibu lebih berperan dalam pengasuhan anak memang dianggap lumrah sebagian orang. Terlebih, masyarakat kita menempatkan posisi bapak dalam keluarga sebatas pencari nafkah saja.

Namun aktor Rio Dewanto sepertinya menapik anggapan tersebut. Dirinya pun telah memahami, hubungan antar-anggota keluarga tidak hanya bersifat saling melengkapi, tetapi juga saling mengisi. Setiap orang dalam keluarga memiliki tanggung jawab yang sama untuk merawat kebersamaan, tak peduli apakah ia bapak atau ibu.

Hal ini dibuktikan saat sang istri, Atiqah Hasiolan mempercayakan Rio untuk mengurus buah hatinya, Salma Jihane Putri Dewanto selama satu bulan. Rio mengatakan, dirinya tak kerepotan sama sekali harus mengurus sang anak, bahkan hingga mengajaknya saat bekerja.

"Saya sedang diberikan tugas dan juga tantangan dari Atiqah. Sekarang dia lagi syuting di Malaysia selama satu bulan. Seru juga ya, biasa Atiqah yang hands on, sekarang bisa merasakan posisi itu. Ternyata tidak mudah menjadi seorang ibu, apalagi di usia segini," ungkap Rio sambil menggendong sang anak di TAYTB Festival, di Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Menurut Rio, saat ini Salma sedang dalam masa-masa yang cenderung menunjukkan gerakan-gerakan motorik yang gesit dan lincah. Bahkan, saat itu pria berusia 32 tahun ini tidak segan-segan mengejar anaknya yang sedang berlari-larian di tengah acara berlangsung.

"Sekarang dia lagi ekplorasi banyak hal, bicaranya juga sudah lumayan pintar dan jelas. Saya sekarang jadi lebih tahu banyak hal, termasuk apa saya yang dia mau dan butuhkan," tukasnya.



Sumber: Suara Pembaruan