Zaskia Adya Mecca Berkolaborasi dengan Anak

Zaskia Adya Mecca Berkolaborasi dengan Anak
Zaskia Mecca menjadi mompreneur lewat brand busana muslim Meccanism ( Foto: Ist / Ist )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 15 November 2019 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meccanism, lini busana milik aktris Zaskia Adya Mecca dan sang kakak, Tasya Medina meluncurkan koleksi terbaru bernama Kaba. Koleksi busana tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan anak ketiga Zaskia yang bernama Bhai Kaba.

Menurut istri dari Hanung Bramantyo ini, Kaba adalah anak yang memiliki bakat seni yang tinggi. Ia kerap kali menggambar ikon kesukaannya yaitu ondel-ondel. Zaskia pun mendukung bakat seni sang anak dengan menggunakan gambar tangan Kaba dalam desain bajunya.

Zaskia mengaplikasikan motif ondel-ondel pada semua koleksinya mulai dari scarf, kemeja, outer kimono, hingga gaun. Seperti halnya ondel-ondel yang memiliki warna meriah, warna-warna yang digunakan pada koleksi ini pun beragam seperti merah, kuning, biru, krem, serta oranye.

"Aku ingin karya anak-anakku tidak hanya menjadi tumpukan kertas saja. Ketika ia sudah besar nanti, melihatnya enggak cuma 'Ini gambar kamu lho', tetapi juga bahwa karyanya jadi karya Bia (panggilan Zaskia oleh anak-anaknya) juga. Jadi aku sudah mengajak kolaborasi dari kecil biar mereka semangat berkarya," terangnya usai jumpa pers Road To Sustainable Fashion di Indonesia Sharia Economic Festival Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Pemain Surga yang Tak Dirindukan ini pun bercerita bagaimana reaksi Kaba saat melihat hasil gambaran tangannya tercetak dalam desain baju maupun kerudung di Meccanism. Dengan wajah gembira, Kaba mengatakan bahwa dirinya sangat gembira karena karyanya bisa dilihat masyarakat luas.

“Anak-anak itu paling senang bikin sesuatu dan memperlihatkannya ke aku. Namun sekarang enggak cuma dilihat sama keluarganya doang tetapi juga sama orang banyak. Aku bikinin video dan pemotretan. Dia kaget melihat gambarnya sendiri,” tuturnya.



Sumber: Suara Pembaruan