Camilan Sehat Jadi Solusi di Tengah Kesibukan

Camilan Sehat Jadi Solusi di Tengah Kesibukan
Peluncuran camilan fastbite yang dihadiri juga oleh AVP Tokopedia Jessica Jap, Nutrisionist Dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, SpGKA, Regina Poetiray (GEISHA), dan Direktur PT. Nutragen Global Esana, Philip Lauda ini sekaligus mengumumkan perubahan pada logo FastBite dan juga packaging baru. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 27 November 2019 | 17:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Padatnya aktivitas keseharian kaum milenial terkadang tidak bisa diprediksi dengan pasti, karena mereka banyak memunculkan inisiatif, ide, dan juga kreativitas baru dalam mencapai tujuan hariannya. Dalam menjalankan ambisi-ambisi positifnya tersebut, mereka bahkan bisa rela menunda kebutuhan asupan makanannya karena prioritas utamanya adalah menyesaikan misi hariannya. 

Di lain sisi, asupan nutrisi juga tak kalah penting untuk bisa terjaga di tengah padatnya aktivitas harian agar tubuh dan pikiran tetap fit. Persoalan ini kerap dihadapi Regina Poetiray, Vokalis Band Geisha yang mengaku padatnya aktivitas di dunia hiburan terkadang membuatnya lupa akan asupan makanan.

“Camilan adalah salah satu penyelamat gue, karena kadang banyak momen di luar rencana yang bikin gue nggak punya waktu makan yang layak,” kata Regina bercerita tentang bagaimana dia bisa tetap menjaga aktivitas hariannya dalam keterangannya, Rabu (27/11/2019).

Regina pun menambahkan kalau sebetulnya dia merasa bersalah karena sadar ngemil yang sembarangan itu tidak sesuai dengan kebutuhan asupan nutrisi tubuh hariannya.  

Namun camilan bukanlah hal yang salah. Clinical Nutrition Specialist Dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, SpGKA menegaskan, ngemil atau mengonsumsi makanan ringan memang merupakan salah satu cara menunda lapar di tengah aktivitas yang padat. Namun dia menyarankan agar camilan juga mengandung gizi.

"Bahan-bahan seperti Oat sebagai sumber karbohidrat tinggi serat yang dilengkapi dengan chia seed yang akan semakin meningkatkan kandungan serat, vitamin serta mineral amat ideal sebagai makanan ringan penunda lapar," ujar Juwalita.

Salah satu camilan yang sehat adalah FastBite with Chia Seeds. Produk camilan ini dapat dipesan secara online, seperti di Tokopedia.

“Kami percaya dengan kerja sama antara FastBite dan Tokopedia ini kita saling melengkapi, untuk sama-sama memberikan dukungan agar generasi milenial atau masa kini dapat menggapai mimpi. Namun, bukan berarti lupa asupan nutrisi," ujar Head of Marketing and Creative Division PT Nutragen Global Esana, Handari Putro.

Sementara itu AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Perkembangan teknologi semakin mempermudah masyarakat, termasuk generasi millennial, untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk makanan ringan yang sehat. Tokopedia menyambut baik kerja sama dengan PT Nutragen.



Sumber: BeritaSatu.com