Cinta Alam, Tulus Bangun RuangTerbuka Hijau di Rumahnya

Cinta Alam, Tulus Bangun RuangTerbuka Hijau di Rumahnya
Tulus. ( Foto: Antara )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 29 November 2019 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kecintaan penyanyi Tulus terhadap lingkungan tidak perlu diragukan. Selain beberapa lagu yang dinyanyikannya menyinggung tentang masalah sosial dan lingkungan alam, kecintaan Tulus juga diwujudkan secara konkret dengan membangun ruang terbuka hijau. Untuk itu dia rela merobohkan sebagian rumahnya.

"Beberapa bulan lalu saya renovasi rumah, saya robohkan sebagian sehingga ruang terbuka hijaunya sudah mendekati standar yang seharusnya. Rumah saya belum sepenuhnya memenuhi batas minimal lahan hijau, makanya saya robohkan untuk kemudian saya bangun ruang hijau," ungkap Tulus.

Ditambahkan pria kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 itu, perhatian dirinya terhadap isu-isu lingkungan hidup tak hanya dilakukan hanya melalui lagu saja. Namun dirinya berusaha juga menerapkan kepedulian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Ini dilakukan Tulus sebagai upaya penerapan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Tulus juga menyatakan juga mulai menerapkan kehidupan sehat dalam kesehariannya.

"Bumi sudah ada jauh sebelum kita ada dan akan tetap ada setelah kita enggak ada. Kita menumpang bertamu dan tinggal. Jadi kalau bisa kita merenung, bagaimana menjadi tamu bumi yang lebih baik. Oleh sebab itu, saya juga mulai menerapkan hidup sehat dalam keseharian saya. Misalnya tidak lagi menggunakan plastik, bahkan di bagasi mobil sudah ada kantung belanja. Itu saya lakukan agar lingkungan saya tetap terjaga," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com