Festival Pernikahan Tradisional IDWF 2020 Targetkan Transaksi Rp300 Miliar

Festival Pernikahan Tradisional IDWF 2020 Targetkan Transaksi Rp300 Miliar
Pengunjung memadati pameran pernikahan Indonesia Dream Wedding Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (18/1/2010). ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 19 Januari 2020 | 18:54 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Pameran pernikahan Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2020 digelar Jumat (17/1) hingga Minggu (19/1) di JAkarta Cnvention Center (JCC), Jakarta. Pameran yang menghadirkan 150 vendor pernikahan itu menargetkan 30 ribu pengunjung dan transaksi penjualan Rp300 miliar selama tiga hari pameran.

“Ada 150 vendor yang ikut pameran, diantaranya termasuk dalam kategori cincin pernikahan, hotel/venue, bridal, catering, dekorasi, honeymoon & wedding destination, wedding organizer, entertainment, souvenir, video/photography, dan kategori kebutuhan pelengkap lainnya. Kami harapkan selama tiga hari ini pameran dikunjungi 30 ribu orang dengan transaksi mencapai Rp300 miliar,” kata Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita kepada Investor Daily di JCC, Sabtu (18/1/2020).

Pameran ini mematok tiket masuk sebesar Rp25 ribu dan bisa dipakai selama tiga hari. “Ini karena untuk memutuskan melakukan transaksi atau tidak, calon pengantin butuh berpikir dulu. Hari pertama, mereka melihat-lihat pameran dulu. Hari kedua atau ketiga, calon pengantin akan kembali lagi ke pameran untuk melakukan transaksi,” ujar Reza.

Pengantin tradisional memang menjadi fokus pameran IDWF kali ini. Karena itu tema yang diusung adalah Authenticity. Tema ini menjelaskan kepada pengunjung bahwa pengantin tradisional itu tidak kuno, namun sebuah identitas yang tidak lekang oleh waktu.

“Tren pernikahan saat ini memang kembali ke tradisional. Ini karena anak muda saat ini memandang tradisional bukanlah sesuatu yang kuno. Mereka bangga mengenakan busana tradisional yang dikemas lebih modern,” kata Hengki Wirawan, wedding expert ditemui di tempat sama.

Panitia IDWF 2020 juga menghadirkan hadiah menarik bagi para pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran. Dengan melakukan transaksi minimal Rp500 ribu, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan dengan maksimal penukaran adalah Rp10 juta. Hadiah yang disediakan yaitu 1 unit Suzuki IGNIS GX AT sebagai grand prize utama, 3 pasang cincin pernikahan dari Frank & Co., 5 unit LG LED TV 43", dan beragam hadiah hiburan lainnya.



Sumber: Investor Daily