Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel Khusus Blok Wanita

Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel Khusus Blok Wanita
Petugas Polisi bersama artis Lucinta Luna (tengah) dalam rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Bayu Marhaenjati / JAS Rabu, 12 Februari 2020 | 15:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menahan tersangka Lucinta Luna alias LL alias Muhammad Fatah, di sel khusus blok wanita, Ruang Tahanan Polda Metro Jaya. Alasannya mempertimbangkan keamanan.

"Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita, cuma sendirian," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Barnabas, alasan penahanan di sel khusus blok wanita karena keamanan, termasuk menghindari terjadinya bully atau perundungan.

"Untuk keamanan dan kenyamanan, untuk dia sendiri atau tahanan lain. Kebetulan blok pria juga penuh, blok wanitanya masih longgar. Kita pertimbangannya keamanan. Siapapun tahanan yang masuk kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-bully dan sebagainya. Itu kewajiban kita melakukan itu," ungkapnya.

Barnabas menyampaikan, Lucinta akan menjalani masa penahanan pertama selama 20 hari ke depan. "Selama 20 hari tahap pertama. Kemudian jika diperpanjang bisa 40 hari," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat, mengamankan Lucinta Luna dan tiga rekannya berinisial HD (35), DAA (35) dan NHAM (22), di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Polisi menyita dua butir diduga ekstasi di dalam keranjang sampah, serta tujuh pil riklona dan lima butir tramadol -obat golongan psikotropika- di dalam tas Lucinta.

Penyidik telah menetapkan Lucinta sebagai tersangka karena berdasarkan hasil tes, urinenya mengandung benzo yang masuk dalam golongan psikotropika.



Sumber: BeritaSatu.com