Rihanna Sumbang US$5 Juta untuk Lawan Corona

Rihanna Sumbang US$5 Juta untuk Lawan Corona
Rihanna (30) menuntut ayahnya ke pengadilan di Amerika Serikat dengan tuduhan mengeksploitasi namanya demi keuntungan bisnis. (Foto: istimewa)
Irawati D Astuti / IDS Minggu, 22 Maret 2020 | 12:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah selebriti dunia beramai-ramai menyumbang untuk mengatasi dan melawan pandemi global corona. Salah satu yang baru saja ikut menyumbang adalah penyanyi Rihanna. Lewat yayasan nirlabanya, Clara Lionel Foundation, pelantun Umbrella ini mendonasikan uang sebesar U$5 juta.

Dana tersebut ia sumbangkan melalui beberapa organisasi untuk komunitas terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika, terutama yang bekerja merawat orang sakit dan memerangi virus corona. Di antaranya adalah Direct Relief, Partners In Health, Feeding America, the International Rescue Committee, dan World Health Organization’s COVID-19 Solidarity Response Fund.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas marjinal dan tidak terlayani. Mereka lah yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," tutur Executive Director of the Clara Lionel Foundation, Justine Lucas, seperti yang dikutip Billboard.com.

Dana yang diberikan oleh Rihanna melalui Clara Lionel Foundation akan disalurkan melalui bank makanan yang melayani para lansia dan komunitas berisiko tinggi di AS. Selain itu, dana tersebut juga menyediakan peralatan keselamatan bagi para pekerja medis dan laboratorium, menambah fasilitas di ruang gawat darurat, mendistribusikan peralatan bantu pernapasan, uji coba, perlindungan dan dukungan bagi komunitas warga asli di beberapa negara seperti Haiti dan Malawi.

Clara Lionel Foundation berfokus pada persiapan kesehatan dan bencana sejak didirikan pada 2012 lalu, terutama di wilayah Karibia dan Afrika. Setelah adanya wabah pandemi corona, yayasan itu pun memperluas misinya. Yayasan tersebut didirikan Rihanna dengan mengambil nama kakek dan neneknya.



Sumber: BeritaSatu.com