Putri Marino Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Zumba

Putri Marino Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Zumba
Putri Marino. (Foto: Beritasatu.com / Istimewa)
Indah Handayani / FER Rabu, 24 Juni 2020 | 16:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 mengharuskan setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai fokus utama. Hal itulah yang dilakukan aktris cantik Putri Marino, yang memilih untuk terus aktif dengan mengikuti kelas Zumba secara online.

Baca Juga: Cut Memey Jatuh Cinta pada Olahraga

"Melalui Zumba, saya bisa tetap aktif yang akhirnya memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental," ungkap Putri Marino kepada Beritasatu.com, Rabu (24/6/2020).

Putri mengatakan, di masa pandemi seperti saat ini, tetap aktif penting untuk kesehatan fisik dan mental, terutama selama situasi yang dapat menyebabkan stres tingkat tinggi.

"Menemukan jalan keluar untuk aktivitas fisik dapat membantu beristirahat, menstimulasi pikiran, dan melancarkan peredaran darah yang membantu memulihkan secara menyeluruh," kata Putri Marino.

Terlebih, lanjut Putri, Zumba merupakan latihan terbaik untuk membantu mengurangi kecemasan karena diperlukan fokus mental untuk melakukan gerakan menari dan tarian itu menyenangkan.

Baca Juga: Zumba Fitness Tingkatkan Rasa Percaya Diri

"Zumba juga merupakan aktivitas keluarga yang seru dan dapat membantu orang menjadi lebih mudah membaur karena berkurangnya stres dan ada mereka memiliki cara untuk melepaskannya," tegasnya.

Putri mengaku selalu merasa penasaran dan ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi instruktur Zumba secara mendalam. Saat ini, ia pun mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat dengan instrukturnya.

"Saya menyukai energinya. Bagi saya, membawa kehidupan ke tingkat berikutnya adalah dengan menjadi seperti dia. Tanpa henti instruktur saya ini mengubah kehidupan murid dan komunitasnya," kata Putri.

Tidak hanya itu, Puti mengaku ingin mempelajari ilmu di balik program Zumba seperti gerakan, musik, dan seluruh budaya, yang menurutnya menarik. Bedasarkan pengamatannya, Zumba adalah komunitas global yang terdapat di 185 negara lebih di seluruh dunia.

Baca Juga: Putri Marino Menemukan Hikmah dari Pandemi Covid-19

"Mungkin belum saatnya saya menjadi instruktur sekarang ini. Menurut saya, siapa saja yang menginginkan karir yang menyenangkan atau hanya ingin mendapatkan penghasilan tambahan, harus mempertimbangkan diri untuk menjadi instruktur Zumba. Saat ini, Anda bahkan dapat mengikuti pelatihan instruktur di rumah,” tutup Putri.



Sumber: BeritaSatu.com