Ini Usaha Gersha Jagwani dan Valerie Inspirasi Kaum Muda

Ini Usaha Gersha Jagwani dan Valerie Inspirasi Kaum Muda
Gersha Jagwani (kanan) dan sahabatnya Valerie Posa serta rekan lainnya saat berkunjung ke Yayasan Thalasemia di wilayah Kebayoran Lama Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Chairul Fikri / JAS Senin, 27 Juli 2020 | 21:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai anak muda, Gersha Jagwan, Valerie Pola, dan Joshua Hartono terus berupaya menjadi inspirasi generasi muda di Indonesia. Meskipun kini pandemi covid-19 masih terjadi di Indonesia, ketiganya masih terus aktif menjalankan aktivitas sosial dengan membentuk organisasi nonprofit bernama Return The Favour.

Dengan organisasi tersebut, ketiganya kerap mengunjungi Yayasan Thalassaemia guna memberi bantuan dan berinteraksi secara langsung dengan para penderita penyakit kelainan darah itu. Hal itu diungkapkan putri pemeran Hans di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Adam Jagwani itu saat dijumpai akhir pekan lalu di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Hari ini aku kasih bantuan dan berbicara bersama mereka. Biasanya selalu bertemu setiap bulan, tapi akhir-akhir ini kan enggak bisa karena kan sekarang lagi pandemi Covid-19. Jadi saat bertemu mereka aku dan teman-teman banyak menerima cerita dari mereka. Tentang bagaimana mereka (anak penderita Thalasemia) banyak yang terkendala masalah kesehatannya selama pandemi ini," ungkap Gersha.

Ditambahkannya, kehadiran dirinya bersama Valerie dan Joshua Hartono sendiri memang jadi obat kangen bagi anak-anak penderita Thalasemia lantaran Gersha selama ini dikenal dekat dengan anak-anak itu.

"Aku bersama teman-teman saya buka charity organization (organisasi amal) namanya Return The Favour. Kita ada kegiatan bagi sembako dan APD (alat pelindung diri) di saat pandemi seperti saat ini, dan khusus untuk hari ini kami fokus membagikan bantuan ke pasien Thalassaemia. Dan bersyukur mereka sangat bahagia saat kita datang kesini, dan semoga kegiatan ini bisa jadi inspirasi buat anak muda lain untuk saling membantu sesama," lanjutnya.

Sebagai Ayah, Adam Jagwani sendiri merasa bangga dengan jiwa sosial yang dimiliki anak dan juga teman-temannya itu. Dan sebagai orangtua, Adam mengaku akan selalu mendukung dan juga mendampingi sang putri dalam kegiatan sosialnya itu.

"Setiap dia ada kegiatan thalassemia saya selalu dampingi dia. Kan dia masih umur 17 tahun, jadi kami sebagai orangtua membimbing dia supaya matang di jalur yang benar," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com