Kurban 410 Hewan, Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor Muri

Kurban 410 Hewan, Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor Muri
Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) setelah menyembelih 410 hewan kurban saat Iduladha 1441, Jumat (31/7/2020). (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Jumat, 31 Juli 2020 | 20:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar (27) meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) setelah menyembelih 410 hewan kurban dalam momentum Iduladha.

Dua penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Senior Manager Muri Yusuf Ngadri, kepada Putra Siregar di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

Yusuf mengatakan, dua rekor Muri yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek dari dan pangkalan.

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori kurban terbanyak yang disiarkan secara live melalui aplikasi zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," terang Yusuf.

Putra mengatakan, 2020 menjadi tahun kurbannya terbanyak selama kesuksesannya menjadi pengusaha.

"Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia," kata Putra Siregar, pemilik Pstore itu.

Putra mengatakan, 410 hewan yang ia kurbankan dalam Hari Raya Iduladha ini, tanpa dibantu sponsor dan juga dermawan.

Dalam perinciannya, Putra menyerahkan hewan kurban ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

Semua yang dia kurbankan adalah bentuk kepada sesama yang membutuhkan karena terdampak Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com