Miss Tourism International 2018 Siap Populerkan Pariwisata Indonesia

Miss Tourism International 2018 Siap Populerkan Pariwisata Indonesia
Putri Pariwisata Indonesia 2017, Astari Indah Vernideani. ( Foto: BeritaSatu Photo / Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / DAS Jumat, 18 Januari 2019 | 17:56 WIB

Jakarta - Astari Indah Vernideani yang belum lama berhasil menyabet gelar Miss Tourism Internasional 2018 di Petaling Jaya, Malaysia, siap memopulerkan pariwisata Indonesia ke seluruh duia.

Pada perhelatan kompetisi Miss Tourism Internasional 2018 yang digelar pada 21 Desember 2018 lalu Astari juga berhasil menyabet tiga gelar bergengsi diajang tersebut yakni Miss Glowing Glojas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

None Jakarta 2016 itu mengalahkan 44 kontestan dari berbagai negara yang berlaga di kontes internasional tersebut.

Astari pun mengaku bangga dengan raihan prestasi yang didapatnya. Hal itu diungkapkan Astari dalam acara syukuran yang di gelar di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (16/1).

"Sebagai wanita Indonesia yang bisa mewakili nama Indonesia di ajang Miss Tourism Internasional saya merasa bangga dan bersyukur bisa ikut ajang tersebut. Terlebih lagi berhasil meraih prestasi dengan menyabet gelar yang diperlombakan. Pastinya raihan prestasi ini akan bisa membuat nama Indonesia dan juga pariwisata Indonesia akan lebih dikenal di dunia internasional," ungkap Astari.

Founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, keberhasilan yang diraih Astari merupakan sebuah karya nyata dari yayasan tersebut sekaligus membuktikan kualitas yayasan dalam mengembangkan sumber daya manusia, khususnya generasi muda.

"Setelah ikut serta di panggung dunia selama 11 tahun berturut turut, Indonesia akhirnya berhasil memboyong mahkota Miss Tourism International 2018-2019 melalui Astari Indah Vernideani. Bila program di kerjakan secara konsisten pasti suatu saat kita akan berhasil," ucap Johnnie.

Johnnie berharap gelar Astari dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia lebih atraktif lagi.

Dalam kontes di Malaysia, Astarai yang adalah Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini didukung desainer tersohor Dynan Fariz. Dynan adalah pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang kostum nasional bertema 'Land of Waraney'. Kostum yang dikenakan Astari ini menggambarkan keindahan dan keragaman budaya Minahasa. Desainer lainnya adalah Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown.

Dalam merancang Dynan terinspirasi oleh tari Kabasaran, yakni tarian perang dari daerah Minahasa, Sulawesi Utara. "Menggambarkan tarian perang masyarakat di sana. Tarian itu melambangkan inspirasi peperangan yang mengajarkan untuk sportif, semangat, dan kepatuhan," katanya Dynan mengenai rancangannya.



Sumber: BeritaSatu.com