TKN Jokowi-Maruf Gelar Pameran Seni Lintas Generasi

TKN Jokowi-Maruf Gelar Pameran Seni Lintas Generasi
Beritasatu.com ( Foto: Beritasatu.com )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Minggu, 10 Februari 2019 | 12:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -KH Ma'ruf Amin memelopori tradisi unik menampilkan kampanye berkebudayaan, penuh nilai kultural, kreativitas, serta mengedepankan karya kebudayaan. Hal itu diwujudkan dengan menggelar pameran seni yang memajukan seniman lintas generas di Hotel Pullman, Central Park, Podomoro City, Jakarta, mulai Minggu (10/2) hingga Senin (11/2).

Menurut Wakil Sekretaris TKN, Dewi Soeharto, pameran bertajuk "Seni Lintas Generasi: 01, Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju" ini digelar di tengah ketegangan politik akibat hoax dan fitnah.

"Pameran seni ini adalah ekspresi hijrah yang menghiasi wajah politik dalam karya seni. Karena itulah ekspresi kebudayaan ditampilkan, dan segala sesuatunya menjadi tenang, kontemplatif, mengingat karya seni hanya bisa dinikmati melalui mata hati," ujar Dewi Soeharto, Minggu (10/2).

Pameran seni ini menampilkan para pelukis dan perupa seni lintas generasi seperti Goenawan Mohamad, Nyoman Nuarta, Hanafi, Erica, Nasirun, Anton Subiyanto, Kartika Affandi, Putu Sutawijaya, Hojatul, Gusmen Heriadi, Deddy Sufriadi, Heri Kris dan masih banyak lagi.

Pameran seni ini merupakan pembuka dari seri pameran-pameran selanjutnya yang akan diadakan dalam bentuk pop up galeri #01 di berbagai kota. Hal ini guna mengapreasiasi karya para seniman dan menyambut dukungan yang diberikan para seniman, kolektor dan pemilik galeri seni.

"Inilah karya seniman anak bangsa, yang hadir sebagai wujud kepemimpinan Jokowi-KH Maruf Amin yang menempatkan kebudayaan Indonesia sebagai jalan strategis membangun karakter dan jati diri bangsa Indonesia," ujar Dewi Soeharto.



Sumber: BeritaSatu.com