Sambut HUT Ke-73 Bhayangkara, 7 Pelukis Tampilkan Karya Kebangsaan

Sambut HUT Ke-73 Bhayangkara, 7 Pelukis Tampilkan Karya Kebangsaan
Dari kiri ke kanan, pelukis Arifin jombor, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Budi Setiawan, Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) Yuma Shannelom, dan Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nita Yudi saat menghadiri malam pembukaan pameran lukisan 7 pelukis bertajuk "Seni dalam Kebangsaaan di Balai Budaya Jakarta, Senin, 1 Juli 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 4 Juli 2019 | 22:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 7 pelukis menampilkan karya-karya mereka dalam sebuah pameran bertema “Seni dalam Kebangsaan”. Pameran yang digagas oleh Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) itu digelar di Balai Budaya, Menteng, Jakarta Pusat, mulai Senin (1/7/2019) hingga Sabtu (9/7/2019).

Para pelukis yang memamerkan karya mereka pada pameran yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara itu adalah Yuma Shannelom, Edi Markus, Hendrikus David, Gusar Suryanto, Punto Yuwono, M Arifin Jombor, dan Widoyo. Pameran dibuka pada Senin (1/7/2019) dengan dihadiri oleh Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Budi Setiawan, Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nita Yudi, perwakilan Kementerian Pariwisata Tazbir, serta Deputi PLT Seni Budaya dan Pariwisata Pemda DKI Oswar Mungkasa.

Ketua Umum Hapsi, Yuma Shannelom mengaku merasa terharu dan bahagia dapat menggelar pameran di Balai Budaya Jakarta bersama para pelukis berbakat. “Sebagai pelukis, saya senang dan bangga bisa berpameran di Balai Budaya ini. Ini suatu tantangan bagi saya berpameran di sini. Ini pertama kali saya berpameran di Balai Budaya miliki pemerintah,” ujarnya.

Sementara, Brigjen Budi Setiawan memberikan apresiasi yang mendalam kepada para pelukis yang menghadirkan karya-karya mereka. Budi berharap para pelukis tak kenal lelah untuk berkarya. Apalagi, ujarnya, di era milenial saat ini gambar dapat berbicara lebih banyak dibandingkan kata-kata.

“Saya mengapresiasi para pelukis. Kiranya dapat terus menghasilkan karya-karya terbaik, karena banyak hal yang tidak sempat tersampaikan melalui tulisan justru dapat disampaikan melalui lukisan atau gambar,” kata Budi.

Ketua Umum Iwapi Nita Yudi juga memberikan apresiasi kepada Ketua Hapsi, para seniman, dan penyelenggara pameran lukisan. “Saya mengapresiasi kerja keras Ibu Yuma dan teman-teman di sini yang menyelenggarakan pameran. Ini tema yang sangat bagus. Melalui seni kita bisa mengeluarkan seluruh kreativitas dan melalui seni juga kita bisa menyatukan bangsa. Ini luar biasa,” ujar Nita.



Sumber: BeritaSatu.com