Tim Make It Simple Jakarta Raih Juara I di CMNP Mural Competiton

Tim Make It Simple Jakarta Raih Juara I di CMNP Mural Competiton
Sejumlah kelompok pencinta seni mengikuti kegiatan kompetisi menghiasi tiang tol Wiyoto Wiyono ruas Cempaka Putih dalam perhelatan CMNP Mural Competition 2019 di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) siang. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Parluhutan Situmorang / PAR Selasa, 30 Juli 2019 | 19:04 WIB


JAKARTA – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) menetapkan tim Make It Simple (MIS) Jakarta sebagai peraih juara I CMNP Mural Competiton tahun 2019.

Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih Mulyo Gunarso dai Yogjakarta dan Alpha Maze alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

CMNP Mural Competition dengan tajuk Highway Art Competition Klan (HACK). Kegiatan yang bekerja sama dengan Glitch Art Management ini berlangsung sejak 26-28 Juli 2019. Para seniman mural diberikan kesempatan untuk menghasilkan lukisan tembok terbaiknya di 31 tiang jalan tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di Cempaka Putih Jakarta.

CMNP Mural Competiton kali ini menghadirkan tiga orang juri, yaitu Adi Dharma dari Stereoflow, Ones yang merupakan Streeat Art Artist, dan Feisal Hamka dari Glitch Art Managemen. Sedangkan penentuan juara didasarkan atas lima kriteria, yaitu kesesuaian tema dan konsep, permainan warna aerosol dan acryic, komposisi karya, dan detil karya serta kemampuan.

“Ketiga juri memberikan nilai tertinggi pada tim MIS, karena karyanya menggambarkan tema persatuan dengan detil gambar dan tingkat kesulitan yang tinggi,” ungkap Feisal Hamka melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (30/7).

Dia menambahkan, kompetisi mural CMNP tahun kedua ini mengambil tema persatuan. Acara ini dalam rangka ulang tahun CMNP yang ke-32 serta menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-74. "Mural-mural ini menjadi lambang kekuatan industri kreatif Indonesia. Kedepannya bekerja sama dengan CMNP kami hendak membuat area kolong tol menjadi tempat pelatihan seni dan membantu industri kreatif yang ada di Indonesia," tutur Faisal.



Sumber: Investor Daily