Kaum Disabilitas Pamerkan Bakat Seni

Kaum Disabilitas Pamerkan Bakat Seni
Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) menggelar acara bertajuk “Disability Awareness 6; Fashion, Musik, Karya dan Seni Disabilitas” di Central Park, Jakarta, pada 27-29 September 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Jumat, 27 September 2019 | 18:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-50 tahun Agung Podomoro Group (APG), Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) menggelar acara sosial bertajuk “Disability Awareness 6; Fashion, Musik, Karya dan Seni Disabilitas” di Central Park Mal, Jakarta, pada 27-29 September 2019. Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoroland Tbk (APLN) yang sekaligus menjabat sebagai ketua bidang keagamaan YAPL Noer Indradjaja dan Ketua Bidang Sosial YAPL, Hidayat Bakri.

“Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa anak berkebutuhan khusus memiliki keahlian seperti anak-anak lainnya. Diharapkan ajang ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menghargai anak berkebutuhan khusus,” ujar Noer Indradjaja di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Sejumlah kegiatan dalma acara ini di antaranya pameran Disability Awareness di Atrium Central Park Mall. Pengunjung dapat melihat hasil karya anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Asih Budi (yayasan tuna grahita), Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Yayasan Tri Asih (tuna grahita), Precious One (disabilitas rungu), Yayasan Disabilitas (tuna netra) serta Rumah Harapan Indonesia.

Anak-anak berkebutuhan khusus ini mempresentasikan cara membuat karya seni, sekaligus memamerkannya. Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dengan membeli hasil karya seni mereka. Selain itu, anak-anak berkebutuhan khusus juga menmapilkan bakat seninya seperti paduan suara, modern dance, fashion show, angklung dan band.

APG dan APLN melalui YAPL juga menggelar kegiatan sosial bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga. Salah satunya Green Waste Management, yakni mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen.

Selain itu, edukasi pengolahan sampah organik di sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungannya. YAPL juga secara aktif melakukan donasi peduli korban bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-50 Agung Podomoro, digelar Golden Anniversary – Privilege Deal. Pengunjung juga dapat melihat sejarah perkembangan APG sejak 50 tahun lalu hingga saat ini di APG Park Golden Anniversary. Selain itu, kerja sama dengan Gowes dilaksanakan di kawasan Podomoro Park Bandung, dimana Gowes akan menjadi penyelenggara layanan bike sharing dalam area kawasan. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan mampu mendorong gaya hidup aktif dan sehat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Untuk memberikan nilai lebih, Agung Podomoro juga bekerja sama dengan Traveloka. Konsumen Traveloka yang membeli produk properti Agung Podomoro, akan langsung memperoleh cashback. Puncak perayaan HUT digelar pada 29 September 2019 dalam bentuk kegiatan Fun Run 5k bertema “Agung Podomoro Golden Run”. Bertempat di Vimala Hills, kegiatan diikuti oleh seluruh karyawan unit bisnis APG dan APLN.



Sumber: BeritaSatu.com