Bisma Kharisma Sebarkan Kebaikan

Bisma Kharisma Sebarkan Kebaikan
Bisma Kharisma ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Annisa )
Dina Fitri Anisa / RSAT Selasa, 8 Oktober 2019 | 10:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi sekaligus aktor Bisma Kharisma mengatakan menjadi seorang pekerja seni, tidak hanya bertujuan untuk menghibur diri dan orang lain. Lebih dari itu, pekerja seni adalah orang yang mampu menyebarkan kebaikan kepada masyarakat luas.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya ditunjuk menjadi pengisi suara animasi pahlawan super buatan Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz. Baginya, pekerjaan baru ini merupakan kesempatan baru untuk menyebarkan kebaikan di kalangan generasi muda Indonesia.

“Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia. Pernah kepikiran mau jadi dubber pahlawan dan akhirnya kesampaian. Inilah tujuan saya, merangkul anak muda dengan cara yang mudah, yaitu kartun," ujar Bisma saat jumpa pers di Jakarta, Senin (7/10).

Salah satu kebaikan yang akan disebarkan Bisma melalui animasi ini adalah mengenai keseimbangan hidup. Bagaimana manusia yang memiliki beragam sifat, suku, serta agama bisa hidup berdampingan, dan saling tolong menolong.

Ketika ia mendapat tawaran tersebut, dirinya langsung mencari tahu tentang film tersebut beserta tokoh-tokohnya. Bahkan ia tak menyangka bisa mendapatkan karakter sebagai Binsar, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang dalam keadaan realita memiliki kemiripan karakter dengan dirinya.

“Bindar suka musik. Kemiripan yang personal adalah dia selalu memikirkan hal lain ketika dalam keramaian. Hal itu yang membuat saya bisa lebih mudah mendalami karakter," tukasnya.



Sumber: Suara Pembaruan