UI ArtX Ingin Bangkitkan Apresiasi Publik Terhadap Seni

UI ArtX Ingin Bangkitkan Apresiasi Publik Terhadap Seni
Kurator UI ArtX 2019, Tommy F. Awuy, bersama budayawan Sudjiwo Tedjo yang akan kembali mengisi pameran tahun ini. ( Foto: UI ArtX )
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 25 November 2019 | 15:50 WIB

DEPOK, Beritasatu.com - Bangkitkan apresiasi seni di kalangan masyarakat, BEM Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI ArtX 2019 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGIWA UI) pada tanggal 24-29 November 2019.

Di tahun keduanya, pameran seni rupa terbesar di UI menampilkan berbagai cabang seni, seperti lukisan, mural, instalasi digital, seni 3D, komik, cerita pendek dan puisi. Tak hanya itu, para pengunjung dapat menikmati keindahan seni bersama seniman-seniman kelas dunia seperti Garin Nugroho, Lugas Syllabus, Lenny Weichert, Dedy Sufriadi dan Tisna Sanjaya. Tak hanya itu, budayawan Sudjiwo Tedjo kini kembali dalam UI ArtX kedua ini.

 

UI ArtX

Kurator UI ArtX 2019, Tommy F. Awuy, sedang mengambil potret dirinya dan kru UI ArtX saat mengunjungi seniman Jumaldi Alfi - yang tidak dapat mengikuti pameran tahun ini - di galerinya yang berlokasi di Yogyakarta.

Bersama Tommy F. Awuy sebagai kurator, pameran ini mengusung tema Post-Apocalyptic yang menekankan pada kejatuhan dan kebangkitan seni. Dewasa ini, terdapat kurangnya apresiasi dan minat orang terhadap seni. Oleh karena itu, UI ArtX ingin mendongkrak kembali rasa menghargai para pengunjung terhadap karya-karya budaya ini. Tak hanya itu, acara ini dapat dijadikan sebagai ruang bagi mahasiswa dan seniman untuk mengekspresikan minat seni mereka.

Adapun UI ArtX berlangsung pada pukul 11.00 hingga 21.00 setiap harinya kecuali pada saat pembukaan di mana pameran dibuka untuk pertama kalinya pada pukul 20.00. Selain tidak dipungut biaya, tiket dapat dengan mudah didapatkan melalui bio yang tertera di akun Instagram @uiatx. Pengunjung juga dapat mengakses lokasi Ui ArtX 2019 dengan kendaraan umum universitas, yaitu bus kuning.



Sumber: BeritaSatu.com