Rudiger Resmi Berkostum Roma

Rudiger Resmi Berkostum Roma
Pemain baru AS Roma, Antonio Rudiger (kanan) disambut pelatih Rudi Garcia. ( Foto: AS Roma Twitter )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 20 Agustus 2015 | 03:12 WIB

Roma - AS Roma akhirnya resmi mendapatkan pemain tim nasional Jerman, Antonio Rudiger. Pemain berusia 22 tahun ini dipinjam selama setahun dari Stuttgart dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim ini. 

"Giallorossi" telah membayar 4 juta euro di muka dan akan kembali mengeluarkan 9 juta euro jika mereka memermanenkan status bek tengah itu pada musim 2016/17.

"Saya sangat gembira bisa mengenakan kostum Roma," ujar Rudiger kepada situs resmi AS Roma.

"Saya datang ke sini untuk meraih gelar juara, memenangkan scudetto. Saya ingin berterima kasih kepada semua fan Roma dan berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk klub ini," papar Rudiger yang berayahkan warga Jerman dan ibu asal Sierra Leone.

Rudiger memainkan debutnya membela timnas Jerman pada Mei 2014 dan sejauh ini telah enam kali membela juara Piala Dunia 2014 tersebut. Dia tumbuh di tim junior Stuttgart dan kemudian terpilih menjadi salah satu andalan lini belakang tim utama klub tersebut. Rudiger telah 66 kali membela klub yang bermarkas di Stadion Mercedes-Benz Arena itu.

Roma berupaya menambah kekuatan di barisan belakang setelah melepas Alessio Romagnoli ke Milan dan Mapou Yanga-Mbiwa ke Olympique Lyon.