Madrid Kalah Telak, Courtois Dicap Pembelian Terburuk

Madrid Kalah Telak, Courtois Dicap Pembelian Terburuk
Kiper Real Madrid, Thibout Courtois (kanan) dan dua bek Dani Ceballos (kiri) dan Sergio Ramos, tampak lunglay setelah gawang mereka kebobolan untuk ketiga kalinya saat tandang ke Eibar. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 25 November 2018 | 08:58 WIB

Madrid - Warganet memang kejam. Kali ini perlakuan itu harus diterima oleh kiper Real Madrid, Thibout Courtois. Setelah Real Madrid menyerah 0-3 di kandang Eibar, Sabtu (24/11), penjaga gawang asal Belgia itu disebut sebagai pembelian terburuk sepanjang sejarah Los Blancos oleh Netizen.

Gawang Madrid yang dikawal Courtois diberondong tiga gol tanpa balas masing-masing oleh Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich (52), dan Kike (57).

Para pendukung Madrid memang pantas kecewa atas penampilan Courtois. Madrid oleh kalah oleh tim yang harga keseluruhan pemainnya masih kalah oleh harga Courtois seorang.

Menurut TheSportsman Transfers (@TSMTransfers), harga keseluruhan skuat Eibar 48,27 juta pound. Sementara untuk mendatangkan Courtois dari Chelsea, Madrid harus mengeluarkan dana 58,50 juta pound.

Tiga gol ini juga merupakan jumlah gol yang bisa dihasilkan Eibar ke gawang Madrid sepanjang sejarah klub yang berbasis di Basque itu.  

Warganet pun tanpa ragu-ragu mengecam pemain asal Belgia itu melalui media sosial. Akun Twitter bernama koketso misalnya, menuliskan komentar, “Thibout Courtois benar-benar perekrutan terburuk Real Madrid.”

Sementara akun @JaeDavies23 mengunggah komentar, “#Courtois perlahan tetapi pasti akan mendapat status pembelian terburuk dalam sejarah #RMCF setelah kekalahan mengejutkan oleh #SDEibar. Seberapa puasnya #KeylorNavas saat ini? Mereka (Madrid) sebenarnya telah memiliki kiper bagus sejak awal. Dia (Courtois) harus dicopot sekarang.”

Akun @Ken31011357 menulis, "Thibaut Courtois adalah perekrutan terburuk Real Madrid dalam beberapa tahun. Terima kasih Tuhan mereka telah mengambilnya dari Chelsea."

Akun lainnya, @AhmedHusseinn15 mengungkapkan, “Courtois hanya kebobolan di sisi kiri, kanan, dan tengah. Pembelian yang paling sia-sia.”

Sementara akun @LatifCfc menyatakan, “Madrid membuat kesalahan dengan mendatangkan Courtois.”

Courtois sebenarnya membuat beberapa penyelamatan gemilang. Namun kekalahan dengan skor telak membuat aksinya itu menjadi tak berarti.

Akibat kekalahan ini, upaya Madrid menerobos empat besar pun kembali terhambat. Dengan koleksi 20 poin dari 13 pertandingan, kini skuat asuhan Santiago Solari berada di urutan keenam. Mereka tertinggal tiga poin oleh penghuni urutan keempat Deportivo Alaves.

“Eibar menerapkan permainan mereka yang langsung, mengambil keuntungan dari kehilangan bola yang kami lakukan. Kami pun sering kalah dalam pertarungan memperebutkan bola,” papar bek Madrid Raphael Varane.

“Penempatan posisi kami tidak bagus secara kolektif. Kami tidak nyaman dan tidak menemukan solusi,” imbuhnya.



Sumber: Fox Sports
CLOSE