Hantam Villarreal, Barca Kembali ke Puncak

Hantam Villarreal, Barca Kembali ke Puncak
Gelandang muda Barcelona, Carlos Alena (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Villarreal dalam partai La Liga, Minggu, 2 Desember 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Lluis Gene )
Jaja Suteja / JAS Senin, 3 Desember 2018 | 07:56 WIB

Barcelona - Barcelona mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga dari tangan Sevilla setelah meraih kemenangan 2-0 atas tim tamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Minggu (2/12) atau Senin dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Barcelona dilesakkan oleh bek Gerard Pique pada menit ke-35 dan Carles Alena, tiga menit sebelum laga usai. Ini merupakan gol perdana gelandang muda itu untuk Barcelona.

Sevilla sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali merebut kembali posisi puncak klasemen karena mereka bertanding setelah Barcelona. Namun ternyata tim Andalusia itu hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 dalam laga tandang di Deportivo Alaves.

Sevilla tertinggal lebih dulu setelah gawang mereka di bobol Jony pada menit ke-37. Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol Wissam Ben Yedder.

Hasil itu membuat Barcelona kini mengoleksi 28 poin dan bertengger ke puncak klasemen sementara. Sementara Sevilla harus rela berada di posisi kedua, tertinggal satu poin.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji peran Ousmane Dembele yang tampil bagus dalam laga pekan ke-14 ini. Peran besar Dembele ditunjukkan dengan assist yang dibuatnya sehingga Barca bisa menghasilkan gol pertama melalui Pique.

“Dia salah satu pemain yang paling mengesankan dalam pertandingan ini,” kata Valverde. “Dia melakukan begitu banyak hal bagus dan kami berharap dia tetap tampil bagus dalam pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Dembele lagi.

Meski menang, Valverde menganggap timnya harus bermain lebih baik saat tidak menguasai bola. “Pada babak kedua, kami lebih sedikit menguasai bola dan kami menderita,” ungkapnya.

“Mereka menjadi kuat dan kami harus menata permainan kami lagi agar mereka tidak semakin berbahaya,” ujarnya.

“Saya tak puas melihat performa kami saat tidak menguasai bola,” ungkap Valverde.



Sumber: Football Espana
CLOSE