Barca Kian Kokoh di Puncak, Valverde: Jangan Remehkan Madrid

Barca Kian Kokoh di Puncak, Valverde: Jangan Remehkan Madrid
Ernesto Valverde ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 7 Januari 2019 | 10:18 WIB

Madrid - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan Real Madrid meski klub ibu kota Spanyol itu tengah terpuruk dan Barcelona makin kokoh di puncak klasemen La Liga.

Barca menambah keunggulan mereka atas penghuni urutan kedua Atletico Madrid menjadi lima poin setelah menang tipis 2-1 di kandang Getafe, Minggu (6/1) atau Senin dini hari WIB.

Atletico sendiri hanya bermain imbang 1-1 di kandang Sevilla. Real Madrid kini tercecer di urutan kelima setelah secara mengejutkan tumbang 0-2 di kandang sendiri kala menjamu Real Sociedad.

Barcelona meraih poin maksimal lewat gol luar biasa Lionel Messi dan Luis Suarez. Getafe kemudian mampu mencetak gol balasan melalui aksi Jaime Mata.

Valverde menegaskan kemenangan yang diraih timnya sama sekali tak mudah. “Ini laga yang berat,” ungkap Valverde kepada wartawan. “Kami tahu akan seperti ini. Namun kami terus bersaing untuk meraih gelar juara dan meraih poin lebih banyak dibanding tim di belakang kami,” ujar Valverde.

“Penting bagi kami untuk fokus. Getafe lawan yang tangguh dan kerap menekan kami. Kami harus sadar jika mereka juga telah berubah,” imbuh mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Getafe kini bertengger di posisi ketujuh, hanya lima poin di belakang Real Madrid yang kini berada di urutan kelima. Kekalahan melawan Sociedad membuat peluang Madrid menjadi juara La Liga kian pudar. Namun Valverde menegaskan, kualitas Getafe menunjukkan bahwa persaingan memperebutkan gelar juara La Liga tetap terbuka.

“Getafe bukan lawan yang mudah bagi Barcelona dan tim mana pun. Mereka ahli dalam memenangkan bola kedua. Mereka tim yang keras dan sulit. Posisi di klasemen membuktikan itu,” imbuhnya.

“Saya tak terlalu banyak memikirkan hasil pertandingan lain. Saya memikirkan apa yang ada di depan kami. Jangan pernah meremehkan Madrid atau tim lainnya,” ungkapnya.



Sumber: Goal
CLOSE