Piala Raja

Madrid Hantam Leganes 3-0

Madrid Hantam Leganes 3-0
Selebrasi pemain Real Madrid. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 10 Januari 2019 | 05:30 WIB

Madrid - Real Madrid melewati leg pertama babak 16 besar Piala Raja dengan mulus setelah mengemas kemenangan 3-0 atas Leganes di Santiago Bernabeau, Kamis (10/1) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat satu kaki Madrid sudah berada di perempa final.

Meski demikian tidak mudah buat Los Blancos meraih kemenangan. Mereka baru bisa membuka keunggulan di menit 41 lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Alvaro Odriozola dilanggar Gerard Gumbau. Kapten Sergio Ramos yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membuka keunggulan 1-0. Ini menjadi gol ke-100 Ramos dalam kariernya. 

Skor 1-0 bertahan sampai laga babak pertama berakhir.  

Di babak kedua, Madrid kembali bermain agresif. Karim Benzema nyaris menggandakan keunggulan setelah sundulannya meneruskan umpan Odriozola masih lemah di menit 60. 

Leganes memiliki peluang ketika tandukan Martin Braithwaite masih bisa diamankan kiper Keylor Navas. Lucas Vazquez kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-68. Benzema mendapat bola di teritorial Leganes setelah kesalahan passing Unai Bustinza, lalu Vinicius memberikan umpan yang dikonversi oleh Vazquez.

Vinicius menuntaskan kemenangan di sisa 13 menit pertandingan, dengan memanfaatkan crossing Odriozola untuk mencetak gol di penampilan kedua beruntun di Piala Raja.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE