Suarez Dua Gol, Barcelona Kian Mantap di Puncak Klasemen

Suarez Dua Gol, Barcelona Kian Mantap di Puncak Klasemen
Striker Barcelona Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Valencia di Nou Camp, Sabtu, 14 April 2018. ( Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 14 Januari 2019 | 04:42 WIB

Barcelona  - Barcelona semakin mantap di puncak klasemen sementara  La Liga usai menggebuk Eibar 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyo di Nou Camp, Senin (14/1) dini hari WIB. Luis Suarez menjadi protagonis dengan torehan sepasang golnya yang membantu tim meraup angka sempurna.

Hasil ini membuat Barca mengukir lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sejak ditahan Tottenham Hotspurs 1-1 pada 12 Desember silam. 

Los Blaugrana kini menghuni posisi tampuk tabel La Liga dengan perolehan 43 poin, memegang gap lima poin dengan rival terdekatnya di posisi runner-up, Atletico Madrid. Sedangkan Eibar, mereka terjatuh ke peringkat 16 dengan tetap menghimpun 22 poin dari 19 pertandingan berlalu.

Sejak awal pertandingan, Barca sudah menampilkan performa meyakinkan. Menginjak menit ke-19, umpan matang Philippe Coutinho diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez untuk membuka skor bagi pasukan Ernesto Valverde.

Skor 1-0 menandai akhir babak pertama.

Seusai turun minum, Barca semakin menunjukkan kecemerlangan mereka. Memasuki menit ke-53, giliran Suarez menjadi kreator untuk memudahkan Lionel Messi mencetak gol kedua bagi Barca.

Hanya berjarak enam menit, gawang tim tamu untuk kali ketiga ternodai. Nama Suarez kembali mencuat di papan skor setelah memaksimalkan sodoran matang Sergi Roberto.

Di sisa waktu yang ada, Eibar tak mampu mengembangkan permainan untuk mengejar ketertinggalan. Sampai wasit meniup peluit panjang, Barca mempertahankan keunggulan tiga bola.



Sumber: Goal