Madrid Menang, Solari Puji Pemain Muda

Madrid Menang, Solari Puji Pemain Muda
Santiago Solari ( Foto: AFP PHOTO / Eloy Alonso )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 14 Januari 2019 | 08:58 WIB

Sevilla - Pelatih Real Madrid Santiago Solari memuji para pemain mudanya setelah kemenangan 2-1 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarín, Minggu (14/1) dini hari WIB. Kemenangan Madrid ditentukan lewat gol mantan pemain Betis, Dani Ceballos melakukan tendangan bebas pada menit ke-88.

Madrid membuka keunggulan lewat gol Luka Modric, tetapi Betis mampu menyamakan skor lewat gol Sergio Canales.

Kemenangan ini membuat kembali ke empat besar klasemen di La Liga. Itu adalah kemenangan yang diraih tanpa sejumlah bintang senior karena Madrid tidak diperkuat pemain top seperti Gareth Bale, Marco Asensio dan Lucas Vazquez karena cedera atau suspensi.

Karim Benzema juga dipaksa turun di babak pertama setelah mendarat dengan canggung di tangannya dan menderita patah jari.

“Mereka (pemain muda) adalah tiga poin berharga yang membantu kami memotong jarak antara kami dan tim di atas kami di klasemen. Ada juga nilai besar bagi para pemain muda yang datang dan bermain dengan tim utama musim ini,” ujar Solari usai pertandingan.

“Dalam sebuah skuad yang penuh dengan pemain mapan, ini hal yang sulit dilakukan, tetapi kami harus membawa beberapa pemain muda. Cristo, Brahim (Diaz), (Federico) Valverde, (Sergio) Reguilon, Vinicius (Junior) - semua pemain berusia di bawah 21, beberapa pemain yang sangat muda.

"Mereka telah menyelesaikan pertandingan hari ini dan dalam situasi seperti ini dan itu adalah kabar baik bagi klub."



Sumber: BT Sports