Busquets: Messi Memang Istimewa

Busquets: Messi Memang Istimewa
Lionel Messi ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Senin, 21 Januari 2019 | 08:32 WIB

Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memuji rekannya Lionel Messi sebagai "pembeda" setelah tim Catalan itu menundukkan Leganes, 3-1, dalam pertandingan Minggu (20/1) atau Senin dini hari WIB.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini hanya mampu bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Gol pemain sayap Barca Ousmane Dembele pada menit ke-32 disamakan oleh Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Messi baru dimasukkan Valverde pada menit ke-64 menggantikan Carles Alena. Kehadiran penyerang asal Argentina ini langsung memberi dampak positif.

Dia ikut berperan penting dalam terjadinya gol yang membawa Barca kembali memimpin pada menit ke-71 yang dilesakkan Luis Suarez. Di pengujung laga, Messi memperbesar keunggulan Blaugrana dengan penyelesaian yang luar biasa setelah mendapat assist dari Jordi Alba.

"Kami bermain dengan baik hanya kurang akurat di dua per tiga lapangan," ujar Busquets usai pertandingan pekan ke-20 ini

"Gol mereka sungguh luar dugaan. Mereka juga sama sekali tak menyerang. Namun saat dia masuk, dia membuat perbedaan yang kami tahu memang bisa dia lakukan," papar Busquets.

Namun kemenangan ke-14 ini diwarnai dengan cederanya Dembele. "Cedera Dembele sangat disayangkan. Kami berharap dia tidak apa-apa karena dia sedang dalam performa yang luar biasa. Dia begitu sulit ditebak di sepertiga terakhir lapangan dan menghasilkan banyak gol," kata Busquets.

Sukses menundukkan Leganes membuat Barca kian mantap bertengger di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 46 poin. Mereka unggul empat poin atas penghuni urutan kedua Atletico Madrid, dan 10 poin atas Real Madrid yang kini berada di posisi ketiga. 



Sumber: Football Espana