Dibuang City, Otamendi Diminati Barca

Dibuang City, Otamendi Diminati Barca
Bek West Ham United Arthur Masuaku (kiri) berduel dengan pemain belakang Manchester City Nicolas Otamendi. ( Foto: AFP PHOTO )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 27 Januari 2019 | 18:45 WIB

Manchehster - Bek asal Argentina Nicolas Otamendi perlahan mulai tersingkir dari skuat utama Manchester City. Pep sudah tak lagi menjadikan Otamendi sebagai pilihan utama.

Otamendi tercatat baru delapan kali membela City di ajang Liga Inggris musim ini. Catatan ini jauh ketimbang bek lainnya seperti John Stones, Vincent Kompany, dan Aymeric Laporte.

Kondisi ini membuat Otamendi berpikir untuk meninggalkan Etihad Stadium. Pemain 30 tahun itu tak mau terus-terus duduk manis di bangku cadangan melihat rekan-rekannya bertanding.

Kegelisahan Otamendi coba dimanfaatkan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Klub yang bermarkas di Camp Nou menilai Otamendi sosok tepat untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Manajer City Pep Guardiola tak akan menahan Otamendi untuk hengkang. Eks pelatih Barcelona itu mempersilakan pemain untuk angkat kaki jika memang sudah tidak kerasan.

Otamendi dibeli dari Valencis pada 2015 dengan bayaran 35 juta euro. Empat musim berkostum The Citizens, Otamendi telah tampil 153 kali dan membuat delapan gol. Total, Otamendi mempersembahkan empat trofi bagi City.



Sumber: Dailymail