Copa del Rey: Madrid Imbangi Barca 1-1

Copa del Rey: Madrid Imbangi Barca 1-1
Lionel Messi (tegah) diapit Toni Kroos dan Luka Modric. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 7 Februari 2019 | 05:03 WIB

Barcelona - Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Nou Camp, Kamis (7/2) dini hari WIB. Hasil imbang ini menguntungkan Madrid yang akan menjamu Barca pada leg kedua nanti di Santiago Bernabeau.

Laga kedua tim berjalan sengit meski Barca mendominasi sedikit pengguasaan bola. Statistik menunjukkan Madrid hanya 45 persen menguasai bola. Soal ancaman, Madrid unggul dengan melakukan delapan percobaan dimana dua diantaranya mengarah ke gawang Barcelona. Tuan rumah hanya melakukan tujuh percobaan, dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang Madrid.

Madrid membuka peluang menang setelah unggul terlebih dulu lewat gol Lucas Vazquez ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gol Vazquez tercipta berkat sodoran bola Karim Benzema yang menusuk pertahanan Barca dari sisi kiri.

Skor 1-0 untuk Madrid bertahan sampai turun minum. 

Bek Real Madrid Dan Carvajal (tengah) berusaha memblok tendangan gelandang Barcelona Carles Alena (kanan).

Barca yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukunya, langsung bermain agresif di awal babak kedua. Alhasil, pada menit ke-57, kedudukan di papan skor pun berubah imbang 1-1 berkat gol Malcom. Pemain sayap asal Brasil itu ceploskan bola ke gawang kosong, hasil kemelut di depan gawang Madrid yang dimulai oleh Arthur.

Serangan Barca semakin intens setelahnya. Pelatih mereka, Ernesto Valverde, bahkan sampai menurunkan Lionel Messi yang kurang fit untuk menambah daya gedor.

Namun kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.



CLOSE