Solari Didepak, Zidane Kembali Tangani Real Madrid

Solari Didepak, Zidane Kembali Tangani Real Madrid
Zidane Zidane memberikan keterangan setelah resmi kembali menangani Real Madrid. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 12 Maret 2019 | 05:52 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid kembali mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih setelah mendepak Santiago Solari. Kesepakatan ini dibuat setelah Madrid menjalin diskusi dengan pelatih asal Prancis itu, termasuk membahas soal krisis yang tengah dialami Los Blancos, Senin ((11/3/2019).

Hasilnya, Zidane menyepakati kontrak hingga Juni 2022. Zidane begitu antusias untuk kedua kali menangani Madrid yang kini sedang "terluka". 

Secara terang-terangan Zidane mengungkapkan alasannya kembali ke Madrid karena kecintaannya kepada klub asal ibukota Spanyol tersebut. Pelatih yang sebelumnya membawa Madrid meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun dan total sembilan trofi sebelum memilih mundur pada Mei tahun lalu, siap untuk kembali membawa kejayaan Madrid. 

“Ini hari spesial untuk semua orang,” kata Zidane dalam presentasinya.

“Saya sangat senang kembali ke rumah. Saya tak bisa berkata apa pun – saya sangat senang kembali dan saya ingin bekerja untuk mengembalikan klub ini ke tempat seharusnya. Saya pergi karena perubahan dibutuhkan di akhir musim lalu, demi kebaikan semua orang, karena mereka memenangkan begitu banyak gelar. Saya kembali karena presiden menghubungi saya, dan saya mencintai dia, dan klub ini," tutur Zinedine Zidane.

“Setelah delapan bulan, saya sangat ingin kembali melatih. Di akhir musim lalu, saya membuat keputusan ini demi kebaikan semua orang.

“Ini tanggung jawab besar. Semua pemain di sini sangat mencintai klub, dan saya juga demikian, saya bermain dengan logo ini, saya memenangkan banyak hal.”



Sumber: Football Espana