Zinedine Zidane Bakal Cari Penyerang Baru Gantikan Karim Benzema

Zinedine Zidane Bakal Cari Penyerang Baru Gantikan Karim Benzema
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 15 April 2019 | 10:01 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan akan cuci gudang pada jendela transfer musim panas 2019. Salah satu pemain yang digosipkan akan dilego adalah Karim Benzema yang menjadi tulang punggung Los Blancos sepanjang musim ini.

Media Spanyol, Marca.com menyebutkan, Zidane ingin mencari penyerang baru untuk mengisi posisi penyerang murni menggantikan posisi Karim Benzema saat ini. "Benzema sama dengan pemain lainnya karena ia bisa bergabung bersama para pemain bagus lainnya," kata Zinedine Zidane sebelum bertandang ke kandang Leganes untuk menjalani pertandingan La Liga Senin (15/4/2019) malam waktu setempat atau Selasa (16/4/2019) dini hari WIB nanti.

Zinedine "Zizou" Zidane melanjutkan, "Karim adalah seorang pemain yang berbeda. Ia bukan tipe pemain nomor 9. Ketika saya melihatnya sejak awal, ia bermain lebih sebagai gelandang dan melebar. Ia tahu bisa berbuat banyak hal dan mencetak gol seperti pemain nomor 9."

Pemain lain yang disebut-sebut bakal dilepas adalah Toni Kroos. Namun, bagi Zinedine Zidane, gelandang internasional Jerman ini sangat penting dan ia sangat suka dengan cara bermainnya.

"Kroos adalah pemain sangat bagus, bukan hanya untuk saya. Ia sudah melakukan banyak hal baik selama lima tahun di sini. Ia cukup tenang dan tidak terganggu dengan adanya tekanan. Saya selalu menyukainya. Anda akan terus berbicara tentang Toni dan pemain lain yang tidak saya suka. Semua mereka penting dan cukup bagus," sergah Zinedine Zidane .

Bila Kroos dilepas, Zinedine Zidane dikabarkan menyiapkan Isco sebagai pengisi posisi Kroos di lapangan tengah. Meskipun, pemain ini jarang tampil sejak kepergian Zidane pada musim panas 2018 silam. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan selama Madrid dipegang Santiago Solari.

"Banyak sekali pemain di sini yang bisa dijual karena mereka adalah pemain-pemain bagus. Banyak klub yang menginginkan para pemain Real Madrid. Itu bukan sesuatu yang baru. Isco adalah pemain penting dan saya menyukainya. Kita tunggu saja apa yang terjadi musim depan," kata Zizou, sapaan Zinedine Zidane.



Sumber: Suara Pembaruan