Cuma Imbang di Leganes, Zidane Janji Madrid Lebih Kuat Musim Depan

Cuma Imbang di Leganes, Zidane Janji Madrid Lebih Kuat Musim Depan
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 16 April 2019 | 07:24 WIB

Leganes, Beritasatu.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin tim asuhannya bakal jauh lebih kuat pada musim mendatang. Dia mengakui musim ini tim asuhannya gagal berprestasi maksimal.

Pelatih asal Prancis tersebut mengungkapkannya setelah Madrid hanya mampu memetik hasil seri 1-1 di kandang Leganes, Senin (15/4/2019) malam atau Selasa dini hari WIB.

Zidane menegaskan dirinya menginginkan upaya lebih kuat dari pemainnya. Dia berjanji akan merombak tim menjadi lebih tangguh pada musim 2019/2020 nanti.

“Babak pertama menyedihkan. Performa kami meningkat setelah jeda. Namun semua pemain harus berusaha lebih baik,” ujar Zidane.

“Sebagai pelatih saya harus berusaha lebih baik begitu juga pemain,” ujar sosok yang membawa Real Madrid menyabet tiga gelar Liga Champions sebagai pelatih ini.

“Kami tahu kami tak akan menyabet satu pun gelar musim ini dan ini memberi kami tantangan tersendiri,” ujar pelatih berusia 46 tahun ini.

Zidane juga sempat ditanya soal Isco, Gareth Bale, dan Toni Kroos. Namun dia tak memberi jawaban secara spesifik soal masa depan ketiga pemain ini di Madrid.

Meski demikian dia mengakui akan melakukan perekrutan pemain baru musim panas nanti. “Tim harus kembali kompetitif musim depan. Kami akan jauh lebih kuat musim depan,” kata Zidane.

Zidane memang tak sepenuhnya bertanggung jawab atas keterpurukan Real Madrid musim ini. Dia mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madrid pada akhir musim 2017/18.

Madrid kemudian menunjuk Julen Lupetegui pada awal musim ini. Namun performa Los Merengues jauh dari memuaskan di bawah kendali mantan pelatih Tim Nasional Spanyol ini.

Manajemen klub kemudian memberi kepercayaan kepada Santiago Solari yang saat itu menangani tim junior Madrid, menggantikan Lupetegui. Penampilan Madrid memang bagus pada awalnya tetapi kemudian tak maksimal.

Madrid pun kembali menunjuk Zidane menjadi pelatih pada 11 Maret 2019. Saat itu Madrid baru saja tersisih dari Liga Champions setelah kalah 1-4 dalam leg kedua di kandang sendiri. Zidane diikat kontrak hingga musim panas 2022.

Hasil seri melawan Leganes tak mengubah posisi Madrid di klasemen. Mereka masih bertengger di posisi ketiga dengan raihan 61 poin, tertinggal empat poin oleh Atletico Madrid, penghuni urutan kedua.

Sementara dengan Barcelona, sang pemimpin klasemen, Madrid tertinggal 13 poin.



Sumber: Football Espana