Ronaldo Bangga Timnya Bertahan di La Liga

Ronaldo Bangga Timnya Bertahan di La Liga
Mantan bintang sepakbola Brasil Ronaldo Nazario de Lima (kanan) sumringah menyaksikan klub miliknya, Real Valladolid, lolos dari degrasi La Liga Spanyol. ( Foto: Marca.com )
Alexander Madji / AMA Selasa, 14 Mei 2019 | 12:45 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Mantan bintang sepakbola Brasil yang sekarang menjadi presiden klub La Liga Spanyol, Real Valladolid, Ronaldo Luis Nazario de Lima mengaku sangat senang dan bangga karena tim yang mayoritas saham sudah dia kuasai masih bertahan di La Liga musim depan.

Kepastian itu setelah menang 2-1 atas tuan rumah Vallecano pada laga ke-37 Minggu (12/5/2019) lalu. Tambahan tiga poin dari laga ini mengangkat mereka berakhir di posisi ke-16 klasemen akhir. Dengan sisa satu pertandingan, nilai mereka yang sudah 41 angka tidak akan terkejar lagi oleh Celta Vigo di posisi 17.

Ronaldo Nazario de Lima mengaku perasaan bahagianya itu sulit diungkap dengan kata-kata. Bahkan, ia menyebut Minggu lalu itu adalah hari terbaik seumur hidupnya.

"Terima kasih karena sudah memberikan hari terbaik sepanjang hidup saya," kata peraih dua kali gelar Ballon d'Or dan penerima penghargaan Sepatu Emas Eropa itu sebagaimana diberitakan Marca.com.

Ronaldo yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona di Spanyol serta Inter Milan dan AC Milan di Italia melanjutkan, "Setelah semua penderitaan, Anda semua memberikan saya kepuasan dan pada saat bersamaan memberi harapan."

Kesukses bertahan di La Liga juga dirayakan oleh Ronaldo dan para pemain Valladolid di ruang ganti kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di sebuah restoran di Kota Madrid. Setelah makan bersama, para pemain tidak naik bus klub untuk kembali ke stadion, tetapi pulang ke rumah masing-masing dengan bebas.

Para pemain Valladolid memiliki waktu istirahat beberapa hari sebelum melakoni laga terakhir melawan Valencia akhir pekan ini. Bagi mereka, laga pemungkas tersebut tidak penting lagi karena sudah pasti bertahan di La Liga. Sebaliknya, Valencia masih harus bekerja keras untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.



Sumber: Suara Pembaruan