Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Berterima Kasih kepada Fan

Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Berterima Kasih kepada Fan
Antoine Griezmann. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Rabu, 15 Mei 2019 | 12:10 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Penyerang internasional Prancis, Antoine Griezmann sangat berterima kasih kepada pendukung Atletico Madrid atas dukungan mereka selama lima tahun keberadaanya di klub tersebut. Ia mengakui, Atletico dan para pendukungnya selalu berada di hatinya.

“Setelah berbicara dengan pelatih Diego Simeone dan CEO Miguel Angel Gil Marin dan para petinggi klub lainnya, saya ingin berbicara kepada Anda sekalian, para pendukung. Kalian telah memperlihatkan cinta yang begitu besar kepada saya dan saya ingin memberitahu kepada Anda pada kesempatan pertama bahwa saya sudah mengambil keputusan untuk mencoba tantangan lain,” kata Griezmann dalam video yang dimuat di akun twitter Atletico Madrid sebagamana dikutip ESPN.

Ia meneruskan, “Ini sebuah keputusan yang sulit diambil, tetapi sangat perlu. Terima kasih atas semua hal selama lima tahun yang begitu fantastis di sini (Wanda Metropolitano Stadium). Saya memenangi trofi besar pertama saya di sini. Terlalu banyak momen-momen yang sulit dipercaya terjadi di sini dan saya akan selalu mengenang semua itu. Anda, para suporter, akan selalu ada di hati saya.”

Griezmann disebut-sebut akan hengkang ke Barcelona mulai musim panas nanti. Klub lain yang meminati pemain kidal ini adalah Paris Saint-Germain (PSG). Namun di antara kedua klub itu , Barcelona adalah tim terdepan yang ingin mendapatkan tanda tangan Griezmann. Bahkan, mereka sudah melakukan pendekatan untuk mendapatkannya sejak 2017.

Baca Juga: Tinggalkan Atletico, Griezmann Akan Gabung Barcelona

Hanya saja, upaya Azulgrana tidak akan mudah. Sebab, pihak Atletico sendiri tidak ingin melepas Griezmann. Mereka masih sangat membutuhkan tenaganya untuk bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Apalagi, Griezmann tidak pernah memberitahu pihak klub bahwa ia akan hengkang pada musim panas ini.

Persoalan lain yang menghalangi Barcelona adalah klausul pelepasan Griezmann yang begitu mahal. Pada musim panas 2018, harga jual Griezmann mencapai 200 juta euro. Namun pada musim panas 2019 ini, angka itu menurun menjadi 120 juta euro. Kalaupun Barcelona bisa menggelontorkan uang sebesar itu, masih ada rintangan berikutnya yang mengganjal, yaitu Atletico mengancam melapor Barcelona ke FIFA karena melakukan pendekatan secara ilegal kepada Griezmann sejak 2017.

Meski demikian, Barcelona dikabarkan akan terus mencoba bernegoasiai dengan Atletico Madrid dan “merayu” Rojiblancos agar membiarkan Griezmann pergi ke Katalunya. Dan, bila Blaugrana mampu membayar 120 juta euro, Atletico hanya mendapat dana segar sebesar 96 juta euro karena 20% dari angka penjualan Griezmann atau sebesar 24 juta euro akan ditransfer ke klub pemilik pertamanya, Real Sociedad.



Sumber: Suara Pembaruan