Madrid Gaet Hazard dari Chelsea Rp 1,6 T

Madrid Gaet Hazard dari Chelsea Rp 1,6 T
Eden Hazard ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 7 Juni 2019 | 06:39 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Chelsea telah menerima tawaran Real Madrid sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun untuk transfer Eden Hazard. Jumlah ini bisa meningkat hingga 140 juta euro dengan tambahan iklan.

Kesepakatan terwujud setelah salah satu direktur Chelsea, Marina Granovskaia bertemu CEO Real Madrid Jose Angel Sánchez di London, Senin lalu. Dengan demikian pemain berusia 28 tahun itu bisa mewujudkan impiannya. Beberapa waktu lalu, Hazard memang pernah menyatakan bergabung dengan Real Madrid merupakan impiannya.

Di Madrid, Hazard diperkirakan bakal mendapat bayaran yang jauh lebih besar dibanding yang didapatkannya bersama Chelsea. Sebelumnya dia telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub London barat itu.

Hazard kemungkinan akan berada di Stadion Santiago Bernabeu pekan depan untuk meresmikan kepindahannya. Dia akan terbang ke Madrid setelah membela Timnas Belgia.

Di Madrid, mantan pemain sayap Lille itu akan bermain di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane, yang menjadi idolanya sejak remaja. Dia akan bergabung dengan Luka Jovic dan Eder Militao, dua pemain anyar yang digaet Blancos setelah mraih hasil buruk pada musim 2018/19.

Madrid melewati musim 2018/19 di bawah tiga pelatih. Mereka hanya meraih satu gelar yakni Piala Dunia Klub dan gagal menyaingi Barcelona di La Liga dan Piala Raja. Madrid juga gagal mempertahankan trofi Liga Champions setelah diganjar Ajax pada babak 16 besar. 

Hazard sendiri menjalani karier yang gemilang selama delapan tahun di Chelsea. Dia sukses meraih enam trofi bergengsi termasuk juara Liga Europa musim ini.

Dia mencetak dua gol dalam final Liga Europa melawan Arsenal. Chelsea menang 4-1 dalam pertandingan di Baku, Azerbaijan tersebut. Total dia telah mencetak 110 gol dalam 352 pertandingan untuk The Blues.

Negoasiasi Madrid untuk mendapatkan Hazard telah berlangsung 12 bulan. Dia akan menjadi pemain termahal yang pernah dilepas Chelsea.

Madrid telah menunjukkan keinginan merekrut Hazard sejak musim panas tahun lalu setelah pemain berusia 28 tahun itu membawa Belgia melaju ke semifinal Piala Dunia. 

Chelsea sempat menolak tawaran awal Madrid pada April lalu. Namun akhirnya kedua klub sepakat pada awal Juni ini. Hazard bakal bergabung dengan rekannya di Timnas Belgia, Thibaut Courtois. Kiper berusia 27 tahun itu telah lebih dahulu digaet Madrid, juga dari Chelsea, pada awal musim 2018/19.



Sumber: Suara Pembaruan