Kepa Arrizabalaga Mengerti Kesedihan David De Gea

Kepa Arrizabalaga Mengerti Kesedihan David De Gea
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Selasa, 11 Juni 2019 | 12:07 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tidak peduli dengan perasaan David De Gea yang tersingkir dari posisi sebagai kiper utama Timnas Spanyol. Meski demikian, ia memahami bahwa De Gea sedih.

Pasalnya, pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020, Kepa Arrizabalaga selalu terpilih sebagai penjaga gawang utama menggeser David De Gea.

Pilihan itu tidak terlepas dari penampilan gemilangnya bersama Chelsea sepanjang satu musim terakhir. Pada periode bersamaan, De Gea mengalami penurunan dan sering kali membuat blunder.

"Saya akan terus bekerja seperti yang sudah dilakukan sampai sekarang ini, memberikan yang terbaik untuk klub sehingga mendapat kepercayaan dari pelatih. Siapa pun yang bermain akan selalu memberikan yang terbaik," kata Arrizabalaga sebagaimana diberitakan Marca.com.

Ia meneruskan, "Tentu saja saya memahami bahwa David (De Gea) sedih. Kami semua berlatih untuk bermain dan pilihan ada pada pelatih. Setiap pemain harus menjawab tanggung jawab yang diberikan dengan baik."

Kiper 24 tahun itu tidak memikirkan keputusan kontrovesial pelatih yang memasangnya pada laga melawan Kepulauan Faroe dan Swedia. Yang pasti, Kepa Arrizabalaga sangat senang karena ini adalah penampilan kelima dan keenamnya bersama La Furia Roja.

"Kami ini selalu diselimuti kontroversi seperti itu, tetapi kami menanggapinya biasa saja. Saya senang dimainkan dan membantu tim serta mengakhiri musim ini sebaik mungkin," ujar Kepa Arrizabalaga.



Sumber: Suara Pembaruan