Jan Oblak Siap Tinggalkan Atletico Demi MU

Jan Oblak Siap Tinggalkan Atletico Demi MU
Jan Oblak. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 11 Juni 2019 | 17:46 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak dilaporkan siap meninggalkan Wanda Metropolitano pada musim panas ini. Oblak ingin bergabung dengan Manchester United yang akan ditinggalkan David de Gea.

Penjaga gawang 26 tahun baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Atletico pada April lalu. Dalam kontrak itu tercantum nominal rilis klausul pembelian sebesar 107 juta pounds.

Sebenarnya tak hanya Setan Merah yang ingin mendapatkan tanda tangan Oblak. Klub kaya Prancis, Paris Saint Germain juga bernafsu mendaratkan kiper asal Slovenia ini untuk menggantikan posisi Gianluigi Buffon.

Namun Oblak lebih memilih untuk pindah ke Old Trafford karena ingin merasakan ketatnya Liga Inggris. Selain itu Oblak kecil merupakan penggemar berat The Red Devils.

Sebelumnya Oblak sempat memperingatkan Atletico kalau dirinya siap pergi jika klub terus menjual pemain bintang mereka. Oblak menilai penjualan pemain kunci menandakan ambisi klub yang menurun.

"Saya akan tetap di Atletico selama ambisi mereka sesuai dengan ambisi saya. Beberapa orang mungkin berpikir ambisi mereka menurun, karena pemain besar telah pergi. Saya yakin klub akan melakukan apa saja untuk merekrut pemain berkualitas," kata Oblak.

Sementara itu MU tengah menghadapi persoalan terkait masa depan De Gea. Kiper internasional Spanyol itu hanya memiliki sisa kontrak satu tahun namun kesepakatan baru belum juga tercapai.

PSG yang telah mengizinkan Buffon pergi dengan status bebas transfer telah menyatakan minat untuk menandatangani De Gea. MU harus memutuskan apakah akan menjual De Gea atau kehilangan sang kiper dengan status bebas transfer tahun depan.



Sumber: Metro