CEO Atletico Pastikan Antoine Griezmann ke Barcelona

CEO Atletico Pastikan Antoine Griezmann ke Barcelona
Striker Prancis Antoine Griezmann (kanan) melakukan perebutan bola dengan bek Moldova, Oleg Reabciuk di Zimbru Stadium. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Kamis, 13 Juni 2019 | 11:49 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Direktur Eksekutif Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin memastikan bahwa Antoine Griezmann akan bergabung dengan Barcelona mulai musim panas 2019.

“Sejak Maret lalu, saya sudah mendapat kepastian di mana Griezmann akan bermain musim depan. Ia akan bermain untuk Barcelona,” kata Marin kepada Movistar, Rabu (12/6/2019) sebagaimana dikutip ESPNFC.Com.

Kepastian ini datang hanya sehari setelah Griezmann sendiri membuat pernyataan tentang masa depannya. Ia mengaku belum mengambil keputusan dan meminta para penggemarnya untuk bersabar.

“Saya ingin, yang lebih menentukan masa depan saya adalah saya sendiri. Bukan orang lain. Karena itu, mohon bersabar. Mungkin dalam dua minggu kita akan tahu sesuatu,” kata Griezmann, Selasa (11/6/2019).

Sebuah sumber ESPN menyebutkan bahwa Griezmann tidak terus terang menceritakan tentang klub yang akan dibelanya kepada Atletico Madrid. Ia hanya memastikan bahwa ia menunggu klausul pelepasannya turun pada awal Juli 2019. Pasalnya, sesuai klausul pelepasannya, sejak 1 Juli nanti harga Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro. Barcelona disebut-sebut sangat mampu membeli Griezmann dengan harga seperti itu.

Karena itu, Barcelona baru akan bernegosiasi dengan Atletico untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann setelah 1 Juli. Namun, beberapa sumber internal klub menyebutkan bahwa sebenarnya pembicaraan itu sudah dilakukan sebelum Juli. Bahkan, Barcelona sudah mendekati Griezmann sejak 2017. Hal inilah yang membuat Rojiblancos melaporkan Barcelona ke FIFA karena melakukan pendekatan secara ilegal terhadap Griezmann.



Sumber: Suara Pembaruan