Messi Ungkap Alasan Ketika Ingin Tinggalkan Barcelona

Messi Ungkap Alasan Ketika Ingin Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:18 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Megabintang Lionel Messi mengaku sempat sangat ingin meninggalkan Barcelona dan Spanyol. Keinginan untuk hengkang dari Camp Nou terjadi pada medio 2013 hingga 2014.

Pemain internasional Argentina itu mengaku lelah dengan kondisi Barca dan keadaannya di Spanyol. Bukan prestasi klub yang menurun ketika klub di bawah asuhan Gerardo Martino. Tapi soal masalah pajak yang membelitnya.

"Ada saat-saat di mana saya lelah karena berbagai alasan. Pada 2013 dan 2014 ketika saya memiliki masalah dengan Hacienda (otoritas pajak Spanyol)," kata Messi kepada RAC1.

"Pada saat itu saya merasa harus pergi, bukan karena saya ingin meninggalkan Barca, tetapi ingin pergi dari Spanyol," ungkap pemain berjuluk La Pulga ini.

"Saya merasa diperlakukan dengan buruk dan tidak ingin berada di sini lagi. Saya sempat membuka pintu tawaran bagi banyak klub," tambah pemain jebolan La Masia ini.

Messi bersama ayahnya, Jorge pernah tersandung kasus pajak di Spanyol. Messi diduga menggelapkan pajak sebesar 4,16 juta euro pada 2007-2009. Kasus itu membuat Messi didenda tapi tidak ditahan karena hukumannya di bawah dua tahun.



Sumber: Mirror