Sergio Ramos Bek Tersubur di La Liga Saat Ini

Sergio Ramos Bek Tersubur di La Liga Saat Ini
Sergio Ramos. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:52 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Sergio Ramos menjadi bek paling subur di La Liga Spanyol saat ini. Namun, ia masih kalah dan kemungkinan besar tidak akan bisa melampaui catatan mantan bek Madrid yang juga mantan pelatih Ramos di Timnas Spanyol, Fernando Hiero.

Ramos dinobatkan sebagai bek pencetak gol terbanyak La Liga saat ini setelah menyumbang satu gol ketika Madrid menang telak 5-0 atas Leganes pada laga di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Dengan gol tersebut, ia selalu mencetak gol pada 16 musim terakhir La Liga secara berturut-turut. Sebanyak 14 gol ia cetak sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2005, sedangkan dua gol lainnya ia sumbangkan saat membela Sevilla dua musim sebelumnya.

Satu gol tersebut juga menambah pundi-pundi golnya di La Liga. Sejauh ini ia sudah mencetak 62 gol. Ia mengalahkan bek-bek lain yang juga rutin mencetak gol bagi timnya seperti bek Barcelona Gerard Pique yang baru mengoleksi 28 gol dan Marcelo dengan 25 gol.

Hanya saja, Ramos belum bisa, dan kemungkinan tidak akan mampu menandingi rekor mantan bek Timnas Spanyol, Fernando Hiero yang mencetak 106 sepanjang kariernya.



Sumber: Suara Pembaruan