AIA Sponsori Tim Putri Persija Jakarta

AIA Sponsori Tim Putri Persija Jakarta
Tim Persija Putri saat mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur belum lama ini. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Selasa, 5 November 2019 | 11:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Persija Putri menjalin kerja sama PT AIA Financial (AIA) sebagai sponsor. Itu dilakukan karena AIA berkomitmen mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan menjadi sponsor Macan Kemayoran, salah satu klub Liga 1 Putri Indonesia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Thanyapura Health & Sports Resort, Phuket, Thailand akhir pekan lalu. Pada penyerahan simbolik jersey tim Persija Putri dihadiri Head of Brand and Communication AIA Indonesia Kathryn Monika Parapak, Director of Football Initiatives AIA Group, Adrian New, dan Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana.

Head of Brand and Communication AIA, Kathryn Monika Parapak mengatakan, AIA antusias dengan bergulirnya Liga 1 Putri Indonesia. Pihaknya telah terlibat aktif mendukung perkembangan sepakbola putri sejak tahun lalu melalui program AIA Championship yang mengusung hashtag #GAkHarusLaki.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan sepak bola Indonesia khususnya sepak bola perempuan dengan menjadi sponsor utama Persija Putri. Kerjasama ini semakin memperkuat komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan terlibat aktif dalam kegiatan olahraga, seperti sepakbola,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Director of Football Initiatives AIA Group, Adrian New menambahkan, sebagai Global Principal Partner Totenham Hotspur, AIA menjalankan misinya lewat sepakbola guna membantu masyarakat di Asia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

"AIA di Indonesia telah menghasilkan banyak program pembinaan sepakbola yang sukses, seperti AIA Sepakbola untuk Negeri yang telah memberi manfaat bagi ribuan pemain muda berbakat. Melalui kerja sama dengan Persija ini, kami berharap dapat terus mendukung pengembangan bakat persepakbolaan di Indonesia,” ucap Adrian New.

Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana menambahkan, pihaknya bangga mendapat kepercayaan dan dukungan dari AIA. Dukungan AIA jelas menjadi energi baru bagi kami untuk menorehkan prestasi terbaik terutama di sektor putri yang baru saja berlangsung di tahun ini.

"Dalam kerjasama ini, AIA akan menjadi sponsor utama tim dengan julukan Macan Kemayoran di Liga 1 Putri 2019. Logo AIA ditampilkan di jersey Persija Putri dan sudah mulai digunakan saat pertandingan seri kedua, di Stadion Pakansari, Cibinong kemarin. AIA dan Persija juga akan bekerjasama dalam program pengembangan bakat melalui Akademi Persija," jelasnya.

Kathryn menambahkan, dalam momen peluncuran kerja sama ini, AIA mengajak anggota tim Persija Putri untuk mengikuti AIA Elite Football Training Camp bersama Global Development Coach Tottenham Hotspur di Phuket. Ini merupakan program lanjutan dari AIA 100 Talents Go To Phuket yang sudah memasuki batch keempat untuk mendukung pengembangan bakat-bakat muda sepakbola Indonesia.

Program AIA 100 Talents Go To Phuket digelar sebagai lanjutan dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham. Melalui program ini AIA membawa 100 talenta sepakbola terbaik untuk mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood, Shaun Harris dan Aaron Tilbrook. AIA sendiri merupakan sponsor utama dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pelatihan meliputi sesi di lapangan dan di dalam kelas untuk mengembangkan kemampuan sepakbola mereka serta memberikan pemahaman yang lebih baik akan manfaat dari olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat sebagai bekal bagi anak-anak dalam menjalani kehidupan baik di dalam maupun luar lapangan.



Sumber: Suara Pembaruan