Kalahkan Alaves, Madrid Gusur Barca dari Puncak Klasemen

Kalahkan Alaves, Madrid Gusur Barca dari Puncak Klasemen
Bek Real Madrid Sergio Ramos (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Deporitvo Alaves di Mendizorroza stadium, Sabtu, 30 NOvember 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 30 November 2019 | 21:00 WIB

Vitoria, Beritasatu.com – Real Madrid berhasil menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga usai membungkam Deportivo Alaves 2-1 dalam lanjutan La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (30/11/2019). Gol dari Dani Carvajal di menit 69 menjadi penentu kemenangan Los Blancos.

Madrid sebelumnya unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Ramos di menit 52. Namun kemudian disamakan Alaves lewat gol Lucas Perez di menit 65 dari titik penalti.

Kemenangan ini membuat Madrid kini sementara mengemas 31 poin dari 14 pertandingan, unggul tiga poin dari Barcelona yang baru memainkan 13 pertandingan. Barca akan bisa ke puncak klasemen jika mengalahkan Atletico Madrid karena memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dari Madrid.

Kemenangan atas Alaves diraih dengan tidak mudah oleh pasukan Zinedine Zidane. Menurunkan tim terbaik, Madrid dibuat frustrasi sepanjang babak pertama. Meski unggul jauh dalam penguasaan bola (67%), Madrid kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Dari enam percobaan (tiga diantaranya mengarah ke gawang Alaves) tidak satupun berbuah gol. Diantaranya tendangan keras Gareth Bale di menit 27 dan sepakan Isco di menit 30 yang masih bisa diselamatkan kiper Alaves. Begitu juga tendangan Karim Benzema di menit 35 yang masih meleset dari gawang.

Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Tekanan Madrid berlanjut sejak menit awal babak kedua. Kebuntuan terpecahkan di menit 52 lewat sundulan Sergio Ramos meneruskan tendangan bebas Toni Kroos.

Sayangnya, Ramos melakukan blunder di menit 65 dengan melakukan pelanggaran kepada pemain Alaves di area penalti. Wasit menunjuk titik putih. Perez yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol penyeimbang.

Namun, skor imbang hanya bertahan selama empat menit. Carvajal sukses menyarangkan bola lewat tendangan dari jarak dekat gawang. Skor 2-1 untuk Madrid.

Di sisa 10 menit terakhir, Alaves berusaha untuk menyerang pertahanan Madrid. Menit 81 tendangan Rubén Duarte masih meleset ke kiri dari gawang Madrid. Lalu menit 89 tendangan Perez juga masih melebar tipis.

Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan sampai laga berakhir. 

 



Sumber: BeritaSatu.com