Atletico vs Barca: Wanda Metropolitano Tak Ramah untuk Tim Tamu

Atletico vs Barca: Wanda Metropolitano Tak Ramah untuk Tim Tamu
Preview Atletico Madrid vs Barcelona. ( Foto: Beritasatu.com )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 1 Desember 2019 | 19:08 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Atletico Madrid punya modal kurang menyakinkan saat menjamu raksasa La Liga, Barcelona di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dinihari WB. Atletico hanya mampu sekali menang dan meraih 3 kali imbang serta 2 kali kalah dalam 6 laga terakhir.

Berbeda dengan tuan rumah, Barcelona datang dengan motivasi tinggi setelah mereka mampu meraih kemenangan beruntun dalam 4 pertandingan terakhir. Di pertemuan terakhir kedua tim, Blaugrana juga menang dengan skor 2-0 di Camp Nou.

Namun Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki kenangan buruk ketika bertamu ke markas Atletico. Pada dua kunjungan terakhir, Los Cules selalu meraih hasil 1-1. Tidak hanya itu, Los Rojiblancos selalu bisa unggul terlebih dahulu.

Tak hanya kandang Atletico, pasukan Ernesto Valverde belum tampil maksimal di laga tandang musim ini. Barca kehilangan poin dalam empat dari tujuh pertandingan tandang terakhir La Liga. Mereka hanya mengumpulkan tak lebih dari 10 dari kemungkinan 21 poin yang didapat.

Menghadapi laga super berat ini, Diego Simeone belum dapat menurunkan duo bek terbaiknya, Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic. Pelatih asal Argentina itu juga belum dapat menurunkan Diego Costa dan Sime Vrsaljko karena belum pulih dari cedera.

Sementara itu Tim Catalan tidak akan diperkuat gelandang, Sergio Busquest karena menjalani skorsing kartu kuning. Nelson Semedo, Jordi Alba, dan teranyar Ousmane Dembele kemungkinan tak dimainkan karena masih cedera.

Namun selama ada Messi, Los Rajiblancos patut waspada. Pasalnya Kapten Timnas Argentina ini merupakan ancaman nyata bagi lini pertahanan tuan rumah. Dari total 38 kesempatan melawan Atletico di semua ajang, Messi sukses mencatatkan 29 gol serta 7 assist.

Tugas Simeone untuk memenangi laga ini semakin berat karena dirinya tak pernah menang atas Valverde dari lima pertemuan terakhir. Tak heran jika Valverde sesumbar sudah membaca dan sangat paham permainan Simeone.

Kini Atletico tinggal mengandalkan semangat juang saat bermain di depan pendukungnya. Jika misi ini berhasil, mereka akan mencatatkan tiga kemenangan kandang beruntun musim ini. Namun yang jelas Barca sangat ingin menang demi mengambil alih pimpinan klasemen dari Real Madrid.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe Mario Hermoso, Renan Lodi; Joao Felix, Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata, Angel Corre.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arturo Vidal, Frenkie De Jong, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.



Sumber: Sports Mole