Kembali Jadi Pembeda, Lionel Messi Disanjung

Kembali Jadi Pembeda, Lionel Messi Disanjung
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid di Wanda Metropilitano, Senin, 2 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 2 Desember 2019 | 13:14 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Penampilan cemerlang Messi saat Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid pada ajang La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano Stadium, Senin (2/12/2019) dini hari tidak hanya dipuji oleh pelatih Barca, Ernesto Valbere, tetapi juga pelatih Atletico Diego Simeone dan pemain lawan klub ibukota Spanyol tersebut.

Messi, kata mereka, sungguh-sungguh menjadi pemain yang lain dan melakukan sesuatu yang sulit menjadi lebih mudah. Sebab, seandainya ia tidak mencetak gol pada laga tersebut, hasil pertandingan kedua tim bisa saja berakhir imbang 0-0.

“Ketika pertandingan berjalan ketat dan mendapat lawan kuat seperti Atletico, maka memiliki Messi dalam tim selalu menjadi sebuah keuntungan tersendiri,” katanya sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Pujian serupa disampaikan gelandang Atletico Saul Niguez. “Kami merasa sudah bekerja sangat keras dan bermain fantastis. Barcelona juga berjuang keras untuk menciptakan peluang, tetapi ketika Messi mendapat kesempatan ia bisa melakukan apa pun yang tampaknya begitu mudah. Itulah sebabnya, ia menjadi yang terbaik,” puji Niguez seperti dikutip ESPNFC.com.


Adapun pelatih Atletico Diego Simeone menilai, gol Messi pada laga ini terjadi karena anak asuhnya memberi ruang tembak terlalu besar kepada dia di depan garis 16.

“Ia mencetak gol yang luar biasa. Ia mendapat ruang tembak yang leluasa di luar garis 16 dan ketika mendapat kesempatan seperti itu, ia melakukan tugasnya dengan sangat tepat,” kata pelatih asal Argentina itu.



Sumber: Suara Pembaruan