Kalah, Madrid Gagal ke Semifinal Copa del Rey

Kalah, Madrid Gagal ke Semifinal Copa del Rey
Wasit Mateu Lahoz (tengah) memberikan arahan di perempat final Copa del Rey antara Real Madrid melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Kamis, 6 Februari 2020. ( Foto: JAVIER SORIANO / AFP) )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 7 Februari 2020 | 05:16 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid gagal melaju ke semifinal Copa del Rey setelah dibugkam Real Sociedad 3-4 di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Madrid yang menurunkan tim mudanya mendapat perlawanan sengit dari Sociedad sejak menit awal pertandingan. 

Madrid sebenarnya dominan dalam penguasaan bola, tetapi tampil kurang menggigit. Akibatnya mereka tertinggal terlebih dahulu setelah mantan pemainnya Martin Odegaard mencetak gol di menit 22 melalui sepakan yang memanfaatkan bola tepisan kurang sempurna Alphonse Areola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, justru Sociedad yang menggebrak. Menit ke-54, Alexander Isak mencetak gol keenamnya di Copa musim ini berkat menuntaskan umpan apik yang dilepaskan pemain pengganti, Barrenetxea.

Isak menambah pundi-pundi golnya dua menit berselang. Kali ini sang penyerang muda asal Swedia dengan tenang menuntaskan penyelesaian akhir untuk mengecoh Areola.

Tembakan Marcelo pada menit ke-59 selepas mendapat umpan dari Brahim Diaz menipiskan ketertinggalan Madrid. Namun, sepuluh menit sesudah itu, Sociedad kembali menjauh lewat gol Mikel Merino.

Drama tercipta memasuki pengujung akhir permainan, selepas VAR mengesahkan gol Rodrygo yang sebelumnya dianggap off-side. Umpan silang Karim Benzema yang dituntaskan Nacho pada awal tambahan waktu memberikan harapan bagi Madrid untuk bisa membalikkan keadaan.

Harapan semakin membesar setelah Gorosabel menerima kartu kuning kedua. Akan tetapi, meski unggul jumlah pemain, waktu terasa sempit bagi Madrid untuk bisa mencetak gol tambahan.



Sumber: Goal