Dikalahkan Bilbao, Barcelona Tersingkir di Copa del Rey

Dikalahkan Bilbao, Barcelona Tersingkir di Copa del Rey
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi ketika menghadapi Real Sociedad di San Memes, Kamis, 6 Februari 2020. ( Foto: ANDER GILLENEA / AF )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 7 Februari 2020 | 05:39 WIB

Bilbao, Beritasatu.com - Kekalahan Real Madrid juga diikuti rivalnya Barcelona yang gagal melenggang ke semifinal Copa del Rey usai kalah tipis 0-1 dari Athletic Bilbao  di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Meski menurunkan tim terbaiknya termasuk Lionel Messi, Barca tidak bisa berbuat banyak di kandang lawan. 

Bilbao sempat unggul melalui gol Inaki Williams pada menit ke-10. Namun kemudian gol tersebut dianulir karena wasit menilai Inaki sudah berada pada posisi off-side saat menyambar bola hasil sundulan Inigo Martinez. Barca tidak bisa berbuat banyak sepanjang 45 menit pertama. 

Bahkan gawang Barca yag dikawal Andre Ter Stegen beberapa kali mendapat ancaman.

Di babak kedua, Barcelona lebih gencar menekan terlebih selepas masuknya Antoine Griezmann yang menggantikan Ansu Fati. Menit ke-71, sang bintang Prancis menyambut umpan Sergi Roberto, tapi eksekusi akhirnya diamankan Unai Simon.

Simon kembali menunjukkan aksinya di bawah mistar Bilbao dengan menggagalkan peluang Messi pada menit ke-88, sang kiper melakukan penyelamatan menggunakan kakinya.

Terus menekan, Barcelona justru kecolongan pada menit ketiga tambahan waktu paruh kedua. Williams dalam posisi yang tepat menyambut umpan silang Ibai Gomez dan tandukannya gagal diantisipasi oleh Ter Stegen.

Hanya sedikit waktu yang tersisa bagi kampiun La Liga untuk mengubah keadaan dan hingga wasit meniup peluit akhir keunggulan satu gol Bilbao tetap bertahan.



Sumber: Goal