Presiden Getafe Persilakan Angel Gabung ke Barcelona

Presiden Getafe Persilakan Angel Gabung ke Barcelona
Ángel Luis Rodríguez Díaz (Getafe). ( Foto: Twitter )
/ YUD Kamis, 13 Februari 2020 | 20:18 WIB

Getafe, Beritasatu.com - Presiden Getafe Angel Torres membenarkan kabar bahwa ia bersedia melepaskan Angel Rodriguez bila Barcelona secara resmi memberikan penawaran mereka untuk penyerang tengah itu.

Barca dilaporkan telah meminta izin kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mendatangkan penyerang tambahan di luar bursa transfer, setelah Ousmane Dembele dipastikan absen hingga akhir musim akibat cedera.

Pemain asal Prancis itu hampir kembali ke squad Blaugrana setelah memulihkan diri dari masalah hamstring, tetapi sekarang harus menunggu enam bulan lagi untuk bermain karena cedera otot paha kanannya dalam sesi latihan pekan lalu.

Juara Spanyol itu memilih untuk tidak melakukan aktivitas transfer dan mencari pengganti Luis Suarez, yang menepi hingga Mei setelah menjalani operasi pada lutut kanannya.

Keputusan tersebut kini menjadi bumerang bagi Barca, cederanya Dembele telah membuat klub Katalunya tersebut memenuhi kriteria RFEF untuk melakukan aktivitas transfer darurat.

Penyerang asal Spanyol tersebut telah menjadi target Barcelona dan mereka bisa memboyong pemain berusia 32 tahun itu dengan menebus klausul rilisnya yang mencapai 10 juta euro (sekitar Rp 148 miliar).

Presiden Getafe membuka pintu agar transfer Rodriguez bisa diselesaikan, sambil mengatakan bahwa Barcelona adalah tujuan impian bagi pemain mana pun.

"Siapa yang tidak suka pergi ke Barcelona?" kata Torres saat ditanya tentang masa depan Rodriguez kepada Radio Catalunya, Kamis (13/2/2020).

"Klub harus bersiap untuk ini. Ini bukan masalah klausul pelepasan, tetapi saya tidak akan menahan seorang pemain yang telah memberi kami begitu banyak dan tampil spektakuler, untuk mendapatkan kesempatan bergabung dengan klub besar."

"Harga tidak akan menjadi hambatan," tambahnya.

Namun, Torres terus bersikeras bahwa Barca masih belum berbicara dengan Getafe untuk membahas kemungkinan transfer tersebut.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Barca, tetapi saat ini tidak ada seorang pun di Barcelona yang menghubungi saya."

"Ada beberapa nama yang beredar, tetapi saya sudah mengatakan kepadanya (Rodriguez) untuk terus bekerja, mencetak gol dan tetap tenang."

Angel telah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist dalam 20 penampilan di La Liga untuk Getafe musim ini, membantu tim naik ke posisi ketiga di klasemen La Liga Spanyol.

Ia memiliki kesempatan mengesankan Barcelona kala timnya menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan pada Sabtu di Camp Nou.



Sumber: Radio Catalunya, Antara